Isi waktu sebelum berbuka, ini 7 cara ngabuburit online

Isi waktu sebelum berbuka, ini 7 cara ngabuburit online

Peserta membaca Al Quran saat mengikuti khataman secara daring di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/4/2020). ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ragam kegiatan menarik dapat anda lakukan untuk mengisi waktu ngabuburit selama menjalani bulan Ramadhan 1442 H.

Di tengah pandemi COVID-19 segala sesuatu dilakukan secara daring atau online, tak terkecuali untuk ngabuburit.

Tokopedia, aplikasi buatan anak bangsa, membagikan tujuh cara untuk anda menghabiskan waktu menjalani ngabuburit secara online.

1. Ibadah dari Rumah Lebih Aman

Ibadah dari rumah memang masih dianjukan untuk dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Selain untuk mencegah kerumunan, ibadah di rumah juga mendekatkan diri dengan keluarga.

Tokopedia menyediakan fitur pengingat ibadah melalui fitur Jadwal Sholat dan Quran di Tokopedia. Fitur Quran tersebut telah mendapatkan sertifikat tashih dari Kementerian Agama RI dan dilengkapi dengan tafsir.

“Sejak pertama kali diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat di Tokopedia meningkat hampir 12 kali lipat. Sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35 kali lipat,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

2. Berbagi Kebaikan lewat Genggaman Tangan

Di samping menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk di rumah saja, di masa ngabuburit anda juga bisa berbagi kebaikan lewat zakat online.

Tokopedia juga menyediakan fitur khusus selama Ramadhan yaitu fitur Fidyah, Zakat Fitrah, Wakaf hingga Kotak Amal.

Pada Ramadan 2020, nilai transaksi Zakat Maal di Tokopedia meningkat 2 kali lipat dibanding Ramadan 2019. Pengguna Tokopedia pun telah mengumpulkan hampir Rp80 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban selama 2020.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol siapkan 'liburan virtual' isi ngabuburit warga

3. Belanja hemat dengan gratis ongkir

Untuk memenuhi kebutuhan selama masa Ramadhan, masyarakat dapat ngabuburit dengan belanja online dan memanfaatkan fitur- fitur gratis ongkir.

Tokopedia menghadirkan promo Bebas Ongkir Extra yang menawarkan ongkir nol rupiah untuk pembeli dari mana saja atau pengiriman ke mana saja, tanpa batas kuota dan biaya pengiriman, terutama jika membeli produk yang dilayani oleh TokoCabang.

4. Investasi Syariah

Ngabuburit anda juga dapat menghasilkan untung dengan melakukan investasi syariah.

Tokopedia menyediakan reksa dana syariah dan juga investasi lainnya yaitu Tokopedia Emas yang bisa dimulai dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 5000.

Kedua produk investasi tersebut juga sesuai syariah melalui kolaborasi dengan Pegadaian untuk Tabungan Emas, serta Mandiri Manajemen Investasi untuk Reksa Dana.

5.Main gim online

Masyarakat juga bisa bermain gim online untuk menjalani ngabuburit daring, Tokopedia menyediakan paket khusus berupa diskon untuk voucher gim dan streaming hingga 50 persen.

Di samping itu, Tokopedia juga menyiapkan gim Panen Telur di aplikasi Tokopedia untuk mendapat berbagai produk menarik diskon hingga TokoPoints.

6.Silaturahmi Aman dan Nyaman

Selain mengirimkan Parsel Ramadan Tokopedia, masyarakat juga dapat mempererat silaturahmi di tengah pandemi melalui video call. Lewat kampanye Paket Selamat, Tokopedia menawarkan diskon paket data hingga 50 persen untuk mendukung aktivitas silaturahmi aman dan nyaman.

7.Berbuka dengan yang Manis

Transaksi takjil di Ramadan 2020 meningkat hampir 6 kali lipat dibanding Ramadan 2019,” jelas Ekhel. Di Ramadan tahun ini, masyarakat bisa mendapatkan pilihan menu buka puasa lainnya di Tokopedia Nyam, juga berbagai cashback dan flash sale.

Baca juga: Rekomendasi film untuk temani "ngabuburit" saat Ramadhan

Baca juga: Memodifikasi "ngabuburit" Ramadhan di tengah pandemi

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol siapkan 'liburan virtual' isi ngabuburit warga


 

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wisata Kebun Kurma Berbate pilihan ngabuburit warga Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar