Jakarta (ANTARA News) - Runner up Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 Persipura Jayapura tidak menganggap remah Pelita Jaya Karawang di babak delapan besar Piala Indonesia 2010.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago di Jakarta, Selasa mengatakan, Pelita Jaya memiliki materi pemain yang bagus dan bisa dikatakan Pelita Jaya mini timnas. Dengan demikian harus diwaspadai.

"Semenjak dipegang Jajang, Pelita Jaya berbeda. Gaya permainanpun mulai berubah," katanya di sela drawing delapan besar Piala Indonesia di kantor PT Liga Indonesia.

Pelita Jaya pada putaran dua ISL 2009/2010 mengalami pergantian pelatih dari Fandy Ahmad ke Jajang Nurjaman. Pergantian ini berdampak cukup signifikan. Pelita Jaya yang sebelumnya berada didasar klasemen berangsur-angsur ke posisi aman.

Menurut dia, pada Piala Indonesia tahun ini pihaknya menargetkan Persipura lebih baik dibandingkan tahun lalu yang hanya mampu menjadi runner up dibawah Sriwijaya FC.

"Tahun lalu Persipura runner up. Untuk tahun ini ya juara," kata mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Ia menjelaskan, pada babak delapan besar Persipura akan turun dengan kekuatan penuh. Dengan materi yang ada pihaknya optimistis mampu menjadi yang terbaik.

Sementara itu pelatih Pelita Jaya Jajang Nurjaman mengaku tidak gentar menghadapi tim manapun termasuk Persipura. Tim yang lolos ke babak delapan besar merupakan yang terkuat saat ini.

"Semua tim sama-sama kuat. Yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pada delapan besar Piala Indonesia Pelita Jaya tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Salah satu kiper andalannya yaitu Dian Agus tidak bisa diturunkan akibat masih mengalami cidera.

Selain Pelita Jaya melawan Persipura, enam tim yang berlaga di babak delapan besar adalah Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persik Kediri, Sriwijaya FC melawan Persebaya dan Arema melawan Persib Bandung.

Sesuai dengan jadwal pertandingan babak delapan besar akan dimulai 15-22 Juli nanti. Untuk jadwal tim mana yang akan bertanding duluan masih akan dilakukan koordinasi antara PT Liga Indonesia dengan pihak televisi.

Babak delapan besar Piala Indonesia 2010 ini menggunakan format yang berbeda dengan Piala Indonesia sebelumnya. Saat ini babak delapan besar akan menggunakan sistem hom away (tandang dan kandang).

Untuk semifinal masih dalam pembahasan waktunya. Sesuai jadwal sementara semifinal digelarkan tanggal 27 atau 28 Juli. Sedangkan final dilakukan di Gelora Bung Karno Jakarta 1 Agustus mendatang.(*)
(T.B016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010