Liga Inggris

Jesse Lingard dibidik PSG, Madrid, dan Inter Milan

Jesse Lingard dibidik PSG, Madrid, dan Inter Milan

Arsip - Pemain sepak bola West Ham United Jesse Lingard melakukan selebrasi saat mencetak gol pertama saat bertanding melawan Wolverhampton Wanderers dalam Liga Premier di Molineux Stadium, Wolverhampton, Britain, Senin (5/4/2021). Pool via REUTERS/Laurence Griffiths/foc/cfo

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan dan Real Madrid menjadi tiga di antara beberapa klub top Eropa yang terus memantau situasi yang dihadapi Jesse Lingard menjelang jendela transfer musim panas mendatang, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Lingard tampil cemerlang sejak bergabung dengan West Ham sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada Januari dengan mencetak delapan goal dari sembilan kali bertanding yang membuatnya dipanggil kembali masuk timnas Inggris.

West Ham sendiri bertekad mempermanenkan Lingard pada akhir musim ini tetapi penampilan pemain berusia 28 tahun itu telah menarik perhatian klub-klub besar Liga Premier. Kotraknya di Old Trafford masih tersisa satu tahun.

Lingard belum memutuskan masa depannya, namun dia bertekad untuk tampil pada Liga Champions musim depan.

Baca juga: Lukaku lontarkan pujian kepada Jesse Lingard via Twitter
Baca juga: West Ham akan kerahkan segala cara untuk permanenkan Jesse Lingard


West Ham sudah menyatakan tidak akan menukarkan Declan Rice yang diminati United setelah Setan Merah memberikan indikasi menukarkan Lingard dengan Rice. Baik United maupun West Ham belum menggelar negosiasi resmi.

Penampilan cemerlang Lingard telah mengerek West Ham dalam persaingan empat besar ketika pertandingan Liga Inggris tersisa tujuh pertandingan lagi.

Lingard dicalonkan menerima penghargaan pemain terbaik Liga Inggris untuk Februari dan Maret. Selain itu dia juga dicomot kembali oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate untuk menghadapi Piala Eropa musim panas nanti.

Pemain ini tampil pada semua dari tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 sepanjang jeda Maret lalu. Ini adalah kiprah pertamanya dalam timnas sejak 2019.

Lingard tak pernah memainkan pertandingan Liga Premier sampai Februari lalu, tetapi dia sudah mencetak gol yang lebih banyak ketimbang Sadio Mane dan Timo Werner selama musim ini. Tak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang dalam delapan laga Lingard bersama West Ham sejak 3 Februari.

Baca juga: Lingard semakin cemerlang saat bantu West Ham taklukkan Leicester
Baca juga: Real Madrid pantau Hary Kane
​​​​​​​
Baca juga: Trezeguet dioperasi lutut



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar