Tenis

Nadal tak nikmati kemenangannya atas Dimitrov di Monte Carlo

Nadal tak nikmati kemenangannya atas Dimitrov di Monte Carlo

Petenis Spanyol Rafael Nadal meninggalkan lapangan seusai menang mudah atas Grigor Dimitrov dalam babak 16 besar Monte Carlo Masters 2021 di Monte-Carlo Country Club, Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Kamis (15/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Rafael Nadal mengaku tidak menikmati kemenangannya atas Grigor Dimitrov dalam babak 16 besar turnamen tenis Monte Carlo Masters 2021 di Roquebrune-Cap-Martin, Prancis, Kamis malam tadi.

Pasalnya, ia menilai lawannya yang merupakan unggulan ke-14 turnamen tersebut bermain sangat buruk sehingga ia begitu mudah menang 6-1, 6-1 dalam 55 menit sembari memperpanjang dominasi pertemuan atas petenis Bulgaria itu menjadi 14-1, 4-0 di antaranya terjadi di Monte Carlo.

"Maaf saja, tapi dia memainkan pertandingan yang buruk. Itu faktanya. Dia melakukan banyak kesalahan, saya memperhatikannya. Saya melakukan hal yang benar, tetapi nyatanya saya menang di pertandingan hari ini lebih karena kesalahannya daripada pukulan terbaik saya," kata Nadal seperti dimuat Reuters.

Baca juga: Nadal tak khawatir tertular COVID-19 setelah latihan bersama Medvedev
Baca juga: Nadal dan Djokovic rindu kehadiran penggemar di stadion


Petenis Spanyol itu tidak menghadapi break point di kedua set dan melepaskan 17 winner untuk menutup kemenangan.

Tiga kesalahan ganda dari Dimitrov saat servis pembukaannya menjadi awalan buruk sejak awal pertandingan. Selain itu Dimitrov mendapati dirinya tidak mampu memperbaiki kekalahan saat Nadal menyerang balik.

Nadal mematahkan servis Dimitrov empat kali selama pertandingan, membuka kedua set dengan keunggulan double break 4-0 yang tak terpatahkan.

"Sepertinya saya melakukan persiapan yang benar. Saya senang bermain di sini yang menjadi salah satu turnamen favorit saya," Nadal menyebutkan.

Di perempat final, Nadal akan bertemu unggulan keenam Andrey Rublev. Nadal memiliki keunggulan 2-0 atas pertemuan dengan petenis Rusia itu, dengan kedua kemenangan dicatatkan di lapangan keras.

"Di Mallorca (Spanyol) saya berlatih dengan baik. Mari lihat besok, karena akan ada pertandingan sulit lainnya. Saya berharap yang terbaik untuk itu," pungkasnya.

Baca juga: Tsisipas amankan tiket perempat final Monte Carlo Masters
Baca juga: Evans beri kejutan dengan kalahkan Djokovic di Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar