NBA

Lemparan bebas Paul George bawa Clippers ungguli Blazers

Lemparan bebas Paul George bawa Clippers ungguli Blazers

Guard LA Clippers Paul George (13) meraih bola di depan foeward Portland Trail Blazers Nassir Little (9) pada kuarter pertama laga NBA di Moda Center, Selasa (20/4/2021). Reuters/Craig Mitchelldyer-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Paul George mengemas 33 poin, termasuk dua lemparan bebas saat waktu tersisa 4,8 detik untuk membawa Los Angeles Clippers meraih kemenangan 113-112 atas tuan rumah Portland Trail Blazers, Selasa (Rabu WIB).

George mencetak enam poin terakhir dalam pertandingan tersebut, saat Clippers menang untuk ke-15 kalinya dalam 18 pertandingan terakhir mereka.

Sementara Marcus Morris Sr. menambahkan 16 poin saat Los Angeles mengalahkan Trail Blazers untuk keenam kalinya secara beruntun.

CJ McCollum menyumbang 28 poin untuk Portland, namun gagal melakukan lemparan hingga waktu habis. Kekalahan tersebut merupakan yang ketujuh dari 10 pertandingan Trail Blazers.

Baca juga: Timberwolves petik kemenangan 134-120 atas Sacramento Kings
Baca juga: Nets sukses kalahkan Pelicans meski tanpa pemain bintang


Bintang Portland Damian Lillard (hamstring) absen pada pertandingan ketiganya itu secara beruntun karena cedera hamstring, sedangkan rekan setimnya Jusuf Nurkic juga absen karena menjalani pemulihan akibat cedera yang ia alami.

Los Angeles bermain tanpa Kawhi Leonard untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan terakhir karena cedera kaki. Leonard akan melewatkan setidaknya tiga pertandingan lagi sebelum dievaluasi ulang pada 27 April.

Nicolas Batum dan DeMarcus Cousins ​​masing-masing mengumpulkan 11 poin dan Ivica Zubac menambahkan 10 poin untuk Clippers, yang melepaskan 50 persen tembakan dari lapangan serta membuat 11-dari-38 tembakan tiga angka.

Norman Powell mengemas 23 poin, Carmelo Anthony menambah 18 poin dan Anfernee Simons menyumbang 13 poin bagi Trail Blazers, yang melakukan 44,7 persen tembakan dari lapangan dan membuat 14-dari-44 lemparan jarak jauh.

McCollum membuat Portland unggul 9-3 dengan tembakan tiga angka sehingga mereka memimpin 105-99 saat waktu tersisa 4:08.

Baca juga: Knicks manfaatkan kuarter ketiga untuk taklukkan Hornets

Los Angeles berbalik unggul 109-107 karena layup Zubac pada sisa waktu 1:18, tetapi McCollum membalas dengan tembakan tiga angka 15 detik kemudian untuk menambahkan poin terakhir bagi Portland.

George mencetak empat poin berikutnya untuk membawa Clippers unggul 112-111 dengan waktu tersisa 33,6 detik. Powell gagal melakukan percobaan tripoin, namun George berhasil melakukan lemparan bebas.

Powell mengumpulkan 17 poin pada babak pertama untuk membantu Trail Blazers memimpin 60-56 saat istirahat.

Portland mencetak tujuh poin terakhir pada kuarter pertama untuk mempertahankan keunggulan 31-30. Trail Blazers kemudian melaju dan unggul 58-48 melalui lemparan tiga angka Powell pada sisa waktu 2:01 sebelum Los Angeles membalas dengan menambah delapan poin berikutnya.

Portland memimpin 71-66 setelah tembakan tiga angka McCollum saat waktu tersisa 5:43 pada kuarter ketiga. Namun, Los Angeles mendominasi di akhir permainan, dan tembakan tiga angka George di sisa waktu 9,7 detik membuat Clippers unggul 86-82 memasuki kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Trae Young cetak 25 poin saat Hawks tundukkan Magic
Baca juga: Langgar aturan cedera, San Antonio Spurs didenda 25.000 dolar AS


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar