NBA

Stephen Curry bangkitkan semangat Warriors untuk lumpuhkan Nuggets

Stephen Curry bangkitkan semangat Warriors untuk lumpuhkan Nuggets

Dokumentasi - Pemain Golden State Warriors Stephen Curry beraksi melewati hadangan pemain Denver Nuggets Michael Porter Jr dalam laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (12/4/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Ezra Shaw/aa.

Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mengemas 32 poin dan sekaligus memimpin serangan-serangan Golden State Warriors hingga akhirnya memetik kemenangan 118-97 atas Denver Nuggets, Jumat malam (Sabtu WIB).

Kelly Oubre Jr. mengumpulkan 23 poin, Andrew Wiggins mencetak 19, Jordan Poole menyumbang 15 poin dan Mychal Mulder menambah 14 poin saat Golden State menang, meski hanya mengandalkan delapan pemain.

Warriors kehilangan dua pemain dalam dua hari terakhir terkait protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19.

Kerap dihadang oleh Draymond Green, bintang Nuggets Nikola Jokic hanya mampu mengumpulkan 19 poin, enam rebound dan enam assist. Denver juga kehilangan Will Barton pada awal pertandingan karena cedera hamstring yang tampaknya serius.

Baca juga: Nets selamat dari gempuran Celtics dan menang 109-104
Baca juga: Paul George pimpin Clippers tundukkan Houston Rockets


Mengawali babak akhir musim sebelum memainkan sembilan dari 13 pertandingan di kandang untuk mendapatkan tempat pada babak playoff Wilayah Barat, Warriors mendominasi laga malam itu. Mereka sempat unggul 92-77 dengan sisa waktu 9:41 sebelum Nuggets melepaskan satu tembakan terakhir.

Austin Rivers melakukan floater dan Michael Porter Jr. memasukkan lemparan tiga angka berturut-turut untuk delapan poin Nuggets yang memungkinkan mereka memangkas lebih dari setengah keunggulan Golden State dengan sisa waktu 7:44.

Akan tetapi, rentetan lemparan tiga angka dari Juan Toscano-Anderson dan Curry menghasilkan 13 poin untuk Golden State.

Perolehan total 30 poin itu merupakan yang ke-12 dalam 13 pertandingan terakhir Curry. Sebelumnya, ia hanya mampu mengumpulkan 18 poin saat Warriors ditaklukkan Washington Wizards pada Rabu (21/4).

Secara keseluruhan, Curry melakukan 11-dari-18 tembakan dan 4-dari-9 percobaan tripoin. Sementara Oubre dan Wiggins masing-masing mencetak tiga lemparan tiga angka.

Green menyumbang 19 assist dan 12 rebound, yang tertinggi untuk Golden State kala itu. Warriors selanjutnya diperkirakan akan tampil tanpa Kent Bazemore dan Damion Lee hingga dua minggu ke depan terkait pelanggaran protokol COVID-19.

Sementara itu, Porter mencetak 26 poin, yang tertinggi, untuk Nuggets, termasuk 7-dari-14 lemparan tiga angka. Namun hasil pertandingan tersebut sekaligus mengakhiri empat kemenangan beruntun Nuggets sebelumnya.

Hasil tersebut juga merupakan kekalahan yang ketiga bagi Denver dalam 14 pertandingan terakhir sejak bergabungnya Aaron Gordon dari Orlando Magic. Pemain asal Wilayah Teluk San Francisco itu mengumpulkan 17 poin dan enam rebound pada laga malam itu, demikian Reuters.

Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga
Baca juga: Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar