Brebes (ANTARA News) - Kecelakaan bus Sangkuriang dengan bus Kurnia di jalan lingkar Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu, mengakibatkan lima korban luka-luka.

Kelima korban tersebut, sopir bus Kurnia, Tohadi (46), Juniah (40) warga Prupuk, Tegal dan Suyati (40), Nur Hikmah (12), Asiyah (50), semuanya warga Kabupaten Kebumen.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal ketika bus Kurnia dengan nomor polisi G 1568 BE yang dikemudikan Tohadi, warga Slawi, meluncur dengan kecepatan cukup tinggi dari arah selatan berusaha menyalip truk gandeng.

Namun, dalam waktu bersamaan muncul bus Sangkuriang nomor polisi E 7914 H yang dikemudikan Kosim (33) dari arah berlawanan sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari.

Kosim, pengemudi bus Sangkuriang mengatakan, dirinya berusaha menghindari tabrakan itu dengan mengurangi kecepatan bus.

"Saya sempat berusaha menghentikan, bus tetapi bus Kurnia dari arah depan terus menabrak hingga mendorong bus Sangkuriang ke belakang," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Brebes, AKBP Beno Louhenapessy membenarkan terjadinya kecelakaan dua bus di Jalan Lingkar Bumiayu.

"Kasus kecelakaan itu masih dalam penyelidikan. Beberapa saksi termasuk sopir kedua bus akan kami mintai keterangan," katanya. (*)

(U.KR-KTD/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010