Jakarta (ANTARA News) - Tim sofbol putri Indonesia Merah membenamkan Malaysia dengan skor telak 24-0 di hari ketiga Kejuaraan Sofbol Putri ASEAN 2010 di Lapangan Cemara, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Yuka Ramadina, Bunga Maulida, Rhadiana Iskandar, Andari Putrianti dan Radhiani Iskandar mendominasi perolehan angka, sementara Malaysia tak mampu mencetak satu angka pun.

Sayang Indonesia Putih ditundukkan Thailand 2-4. Anak-anak asuhan pelatih Karina Karim ini hanya mampu mencetak dua angka dari Sri Nuratnadewi dan Trina Luftiany.

Indonesia Putih hanya sekali menang setelah mengalahkan tim Malaysia 15-0.

Indonesia Putih ini merupakan lapis kedua timnas. Sebelumnya mereka mengalami dua kali kekalahan di laga hari pertama, 4-5 dari Singapura dan 0-15 dari juara bertahan Filipina 0-15.

Filipina berada di puncak klasemen setelah menggulung Singapura 9-0.

 Indonesia menurunkan dua tim yakni Tim Indonesia Merah dan Indonesia Putih. Tim Indonesia Merah berisi pemain-pemain utama yang dipersiapkan untuk Asian Games 2010, sementara Indonesia Putih adalah tim lapis kedua yang sebagian besar berisi pemain-pemain muda.

Event ini kembali digelar setelah sempat terhenti sejak 1988. Lima negara yang tampil di ajang ini adalah Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura dan tuan rumah Indonesia.(*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010