Shure MV7 dilengkapi teknologi "isolasi suara" untuk rekaman

Shure MV7 dilengkapi teknologi "isolasi suara" untuk rekaman

Shure MV7. (ANTARA/Goshen Swara Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi audio Shure memperkenalkan mikrofon Shure MV7 yang dilengkapi dengan fitur dan teknologi baru untuk merekam suara dengan lebih maksimal. Salah satunya adalah teknologi "isolasi suara".

"Kami memahami bahwa tidak semua orang cukup beruntung saat merekam di studio dengan pengolahan suara yang baik tanpa gangguan, jadi MV7 dilengkapi dengan Teknologi Isolasi Suara sehingga berfokus hanya pada suara Anda untuk menghasilkan rekaman profesional, tanpa kebisingan latar atau kebisingan ruangan," kata Shure melalui keterangannya, Jumat. 

Shure menjelaskan, teknologi isolasi suara ini membuat pola pengambilan unik MV7 tetap fokus pada suara pengguna dan mencegah kebisingan latar atau ruangan yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu rekaman.

Baca juga: Gandeng Adam Levine, Shure boyong AONIC 50 ke Indonesia

Terinspirasi dari SM7B yang legendaris, MV7 adalah mikrofon dinamis dengan output USB dan XLR untuk digunakan dengan komputer dan interfaces profesional.

"Setelah merekam, gunakan jack headphone 3,5 mm internal untuk memantau suara dan menyesuaikan penguatan mikrofon, volume headphone, campuran monitor, dan lainnya menggunakan touch panel yang ada pada Shure MV7. MV7 adalah mikrofon dengan tipe dynamic profesional yang kompatibel dengan semua profesional interface melalui XLR jika Anda merekam di studio," kata Shure.

Baca juga: Perhatikan hal-hal ini sebelum beli "headphone"

Pengguna juga bisa menghubungkan melalui USB dan jelajahi fitur setelan tambahan serta auto level mode dalam aplikasi ShurePlus MOTIV untuk mengontrol gain suara dan jarak dari mikrofon. Dengan auto level mode, pengguna dipermudah saat menggunakan mikrofon.

Aplikasi memberikan akses ke fitur tambahan pada MV7. Dengan mengaktifkan auto level mode, pilih nada suara dan jarak yang diinginkan dari mikrofon dan biarkan mikrofon menyesuaikan level suara pengguna secara real time untuk output yang konsisten, baik ketika merekam atau melakukan streaming langsung.

"Pilih Mode Manual untuk memiliki kendali penuh atas suara anda dan sesuaikan Penguatan Mikrofon, Mix, Monitor, EQ, Pembatas, Kompresor, dan lainnya," kata Shure.

Pengguna juga bisa menyesuaikan dan memilih nada suara dari mode "dark", "natural" atau "bright" dalam aplikasi ShurePlus MOTIV. Selain itu, aplikasi dan perangkat juga bisa mengoptimalkan preset yang ada, mulai dari pilihan "near" atau "far" sesuai dengan preferensi.

"Pastikan juga Anda mendapatkan audio yang sempurna setiap saat dengan output monitor headphone langsung dan sesuaikan campuran monitor pilihan antara mikrofon dan pemutaran pada built in touch panel atau aplikasi ShurePlus MOTIV," kata Shure.

Baca juga: Cara Iga "Barasuara" dan Sheggario tetap produktif kala pandemi

Baca juga: Grup K-pop BTS akan lelang mikrofon yang dipakai untuk konser


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Manfaat mangrove bagi lingkungan dan kehidupan (part 2)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar