Parkiran Pasar Tanah Abang tutup mulai pukul 12.00 WIB

Parkiran Pasar Tanah Abang tutup mulai pukul 12.00 WIB

Akses pintu masuk Parkiran Tanah Abang Blok F yang tutup sejak pukul 12.00 WIB pada Selasa (11/5/2021). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Paling sampai jam 15.00 WIB sudah kosong
Jakarta (ANTARA) - Pengelola parkiran Pasar Tanah Abang menutup pintu akses parkir masuk bagi pengunjung pada Selasa, pukul 12.00 WIB.

Pengelola parkir blok F Tanah Abang Tarman mengatakan penutupan itu dilakukan seiring pengumuman Pasar Tanah Abang akan ditutup sementara mulai Rabu (12/5) hingga Selasa (18/5), dalam rangka menyambut masa libur Hari Raya Idul Fitri,

"Kami tutup supaya tidak ada yang masuk lagi, soalnya di atas (pasar Blok F) juga sudah tutup (operasionalnya)," ujar Tarman.

Ia mengatakan situasi serupa juga dilakukan di seluruh parkiran mulai dari Blok A sampai Blok G.

"Kami tutup hanya pintu masuk, sedangkan pintu keluar nanti kami tunggu. Paling sampai jam 15.00 WIB sudah kosong," kata Tarman.

Baca juga: Anies sebut penutupan sementara Pasar Tanah Abang merupakan siklus

Pasar Tanah Abang masih terpantau ramai dikunjungi menjelang penutupan gedung.

Pada Blok F dan G di sisi luar, terlihat lebih banyak pengunjung. Hal ini dikarenakan trotoar yang digunakan para pedagang kaki lima menggelar lapaknya membuat jalan pengunjung menjadi sempit.
Pengunjung pasar Blok A-B Tanah Abang (ANTARA/ Abdu Faisal)

Lapak PKL memanjang dari trotoar depan Pasar Binaan Warga Jatibaru sampai pintu masuk blok F. Dan kembali berlanjut di depan blok A dan B.

Di dalam pasar blok A, blok B, dan blok F, para pengunjung mulai tampak lengang, ada pula yang berbenah menjelang penutupan total gedung pada jam 14.00 WIB.
Seorang pengunjung Pasar Tanah Abang berjalan di sisi kiri belakang dinding yang ditempel pengumuman penutupan gedung Pasar Tanah Abang di dinding pada Selasa (11/5/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Di dinding pasar tertempel pengumuman warna merah yang menyatakan bahwa penutupan kasir harus dilakukan pukul 12.00 WIB.

Adapun dalam pengumuman itu, pembukaan kembali Pasar Tanah Abang akan dilakukan pada 19 Mei 2021.

Baca juga: Tim gabungan urai kepadatan lalu lintas dan pengunjung Tanah Abang

ANTARA sempat naik ke lantai 12A untuk bertemu dengan salah seorang pengelola PD Pasar Jaya, Pasar Tanah Abang terkait persiapan pengosongan sementara yang akan dilakukan.

Namun di atas salah seorang staf penyambut tamu PD Pasar Jaya Pasar Tanah Abang bernama Niar Fauzi mengatakan pengelola tidak bisa diwawancarai.

"Mas, kalau wawancara harusnya membawa surat izin dulu dari PD Pasar Jaya," ujar Fauzi.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Omset pedagang Tanah Abang meningkat hingga 50%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar