NBA

Damian Lillard cetak 30 poin saat Blazers hempaskan Jazz

Damian Lillard cetak 30 poin saat Blazers hempaskan Jazz

Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (0) berupaya melewati guard Utah Jazz Joe Ingles (2) dalam pertandingan di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, Kamis (13/5/2021). ANTARA/REUTERS/Chris Nicoll-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mencetak 30 poin, CJ McCollum menambahkan 26 poin untuk membawa Portland Trail Blazers meraih kemenangan 105-98 atas Utah Jazz pada laga NBA di Salt Lake City, Rabu malam (Kamis WIB).

Carmelo Anthony juga memainkan peran kunci dalam kemenangan tersebut dengan 18 poin dari bangku cadangan dan membantu Portland (41-29) meraih kemenangan kelima beruntun dan kemenangan kesembilannya dalam 10 pertandingan.

Jordan Clarkson juga tampil bagus dalam upaya keenam kalinya mengejar Man of the Year dengan 29 poin untuk memimpin Jazz. Dia berusaha tampil lebih baik dari biasanya setelah absennya pemain All-Star Donovan Mitchell dan Mike Conley yang cedera.

Jazz (50-20) unggul 1 1/5 game dari tim yang berada di tempat kedua klasemen Wilayah Barat Phoenix Suns (48-21). Utah menyelesaikan musim reguler akhir pekan ini dengan melawan Oklahoma City Thunder (Jumat) dan Sacramento Kings (Minggu).

Rudy Gobert tampil solid untuk Jazz dengan 15 poin dan 20 rebound, tetapi Utah hanya menembak 41,2 persen secara keseluruhan dan 12 dari 40 (30 persen) dari jarak 3 poin. Utah kehilangan game keduanya berturut-turut setelah lima kemenangan beruntun.

Pemain Porland Jusuf Nurkic bermain kurang maksimal, namun dia memiliki permainan yang kuat dengan raihan 11 poin, 15 rebound, enam assist dan empat blok.

Trail Blazers juga hanya memiliki dua pertandingan tersisa saat mereka berusaha untuk merebut tempat kelima atau keenam di Wilayah Barat untuk menghindari turnamen play-in.

Utah memimpin 32-24 di awal kuarter kedua sebelum segalanya berubah menjadi lebih buruk.

Portland dengan mantap melepaskan diri dan berhasil memimpin 59-56 pada babak pertama berkat jumper McCollum di detik-detik terakhir.

Blazers terus menambah keunggulan berkat beberapa tembakan yang bagus oleh Robert Covington, Lillard dan McCollum. Sebuah lemparan bebas Nurkic di pertengahan kuarter ketiga memberi Portland keunggulan dua digit pertama dengan skor 73-63.

Portland terus menekan pada kuarter keempat, akhirnya unggul 97-81 berkat hasil 7-0 yang mencakup layup McCollum, tembakan tiga angka Anthony dan satu tembakan Lillard.

Blazers terus menguasai jalannya pertandingan di kuarter empat dan bahkan mampu unggul dua digit hingga 16 detik terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Grizzlies kejutkan Mavericks saat Luka Doncic berjuang keras
Baca juga: Stephen Curry tuntun Warriors taklukkan Jazz
Baca juga: Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar