NBA

Stephen Curry tuntun Warriors taklukkan Jazz

Stephen Curry tuntun Warriors taklukkan Jazz

Ilustrasi: Pemain Golden State Warriors Stephen Curry beraksi melewati hadangan pemain Denver Nuggets Michael Porter Jr dalam laga NBA di Chase Center, San Francisco, California, AS (12/4/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Ezra Shaw/aa.

Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mencetak 36 poin, termasuk sebuah lemparan tiga angka dengan sisa waktu 14,5 detik, saat Golden State Warriors menundukkan Utah Jazz 119-116 yang memimpin Wilayah Barat kompetisi bola basket NBA di San Francisco pada Senin (Selasa WIB).

Warriors memetik kemenangan tersebut tidak lama setelah berhasil mengamankan posisi mereka pada babak play in.

Jordan Poole menambah 20 poin dan Kent Bazemore menyumbang 19 poin untuk Warriors. Sedangkan Curry telah mencetak setidaknya 30 poin dalam 37 pertandingan musim ini.

Jordan Clarkson menyumbang 41 poin untuk Jazz, termasuk 24 poin pada kuarter keempat. Bojan Bogdanovic menambahkan 27 poin saat Utah mengakhiri lima kemenangan beruntunnya.

Baca juga: San Antonio Spurs jatuhkan Milwaukee Bucks 146-125

Utah 116-114 dengan sisa waktu 1:11 melalui lemparan tiga angka dari Clarkson. Namun, ia melewatkan tiga kesempatan tripoin lainnya hingga akhir permainan, termasuk lemparan tiga angka yang potensial saat waktu hanya tersisa 4,9 detik.

Utah bermain tanpa pencetak poin terbanyak Donovan Mitchell (cedera pergelangan kaki) untuk pertandingan ke-13 berturut-turut dan Mike Conley (cedera hamstring) untuk laga kedelapan berturut-turut. Jazz kalah untuk kedua kalinya dalam delapan pertandingan itu, seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, Andrew Wiggins mencetak 14 poin untuk Warriors, kemudian Draymond Green menambahkan 12 poin, 10 assist dan enam rebound. Kevon Looney mengumpulkan 13 rebound untuk Golden State.

Rudy Gobert menyumbang 10 poin dan 16 rebound untuk Jazz, yang masih memimpin pada peringkat pertama, di atas Phoenix Suns. Utah, yang belum memenangkan gelar musim reguler Wilayah Barat sejak 1997-98, masih menyisakan tiga pertandingan musim reguler.

Poole melakukan tembakan jarak jauh sebelum kuarter ketiga berakhir, yang membuat Warriors unggul 89-75. Golden State memastikan kemenangan mereka meskipun Utah unggul 41-30 pada kuarter terakhir.

Baca juga: Bulls andalkan pertahanan untuk kalahkan Pistons
Baca juga: Derrick Rose memacu kemenangan Knicks atas Clippers
Baca juga: Tim Hardaway Jr. cetak tujuh tripoin saat Mavericks kalahkan Cavaliers


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar