Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan mengoleksi 23 poin, sementara tiga rekannya mencetak setidaknya 20 poin saat San Antonio Spurs bergerak selangkah lebih dekat memasuki babak play-in NBA dengan kemenangan 146-125 atas Milwaukee Bucks yang berkunjung pada Senin (Selasa WIB).

San Antonio hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka. Namun terlepas dari hasil yang tidak merata dalam tiga minggu terakhir, Spurs hampir dipastikan lolos ke babak play-in NBA.

Dejounte Murray mendulang 21 poin, sedangkan Patty Mills dan Keldon Johnson masing-masing menyumbang 20 poin untuk Spurs. Rudy Gay dan Lonnie Walker IV masing-masing mencetak 19 poin, sementara Devin Vassell mengumpulkan 10 poin untuk San Antonio, yang melepaskan 59,6 persen tembakan dari lantai dalam pertandingan tersebut.

Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan perolehan 28 poin, kemudian Khris Middleton menambah 23 poin, Jrue Holiday mencetak 20 poin, Bobby Portis Jr. menyumbang 13 poin dan Brook Lopez serta Donte DiVincenzo masing-masing mengumpulkan 12 poin.

Baca juga: Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

Milwaukee, yang saat ini berada di urutan ketiga Wilayah Timur di belakang Philadelphia Sixers dan Brooklyn Nets, mencatat rekor kemenangan beruntun dalam lima pertandingan.

San Antonio memimpin 45-36 pada akhir kuarter pertama, dengan mencetak 11 dari 14 poin terakhir, sekaligus mengumpulkan poin terbanyak pada kuarter pembuka pertandingan musim ini.

Spurs terus menyerang pada periode kedua, sehingga meraih keunggulan 24 poin sebelum turun minum dengan kedudukan 87-64.

Gay mencetak 15 poin pada paruh pertama untuk memimpin Spurs, dengan Mills menambahkan 14 poin, sementara Murray dan DeRozan masing-masing menyumbang 13 poin.

Middleton menghasilkan 17 poin selama 19 menit pada babak pertama, yang tertinggi dalam timnya, sedangkan Holiday meraup 12 poin dan Antetokounmpo menambah 10 poin untuk Milwaukee.

Bucks melesat pada kuarter ketiga, namun San Antonio mampu menemukan ritmenya kembali, sehingga unggul 113-93 sebelum memasuki kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Pacers ungguli tuan rumah Cavaliers 111-102
Baca juga: 42 poin Anthony Davis bantu Lakers atasi Suns

Baca juga: Derrick Rose memacu kemenangan Knicks atas Clippers

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021