Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic meningkatkan upayanya dalam persaingan menuju Most Valuable Player dengan mengumpulkan 31 poin dan 14 rebound, untuk memimpin Denver Nuggets memperoleh kemenangan 114-103 atas Minnesota Timberwolves di Minneapolis, Kamis (Jumat WIB).

Permainan tiga poin Jokic -- menyulut pelanggaran pada Karl-Anthony Towns dengan jumper mundur satu kaki -- memuncaki laju 8-0 pada pertengahan kuarter keempat yang secara efektif memastikan kemenangan bagi Denver (46-24).

Menurut laporan Reuters, Nuggets meningkatkan rekor menjadi 2-0 dalam laga akhir musim mereka, empat pertandingan tandang, namun bukan tanpa perlawanan dari Minnesota (22-48).

Pemain Timberwolves Anthony Edwards memperkuat upayanya menjadi NBA Rookie of the Year dengan 29 poin, tujuh rebound dan lima assist. Towns mengakhiri dengan 20 poin dan 11 rebound bagi Minnesota, yang memangkas defisit 13-poin, pada kuarter ketiga menjadi tiga poin menjelang memasuki periode terakhir.

Namun, Timberwolves tidak pernah lebih dekat lagi pada kuarter keempat saat Denver menjauh.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo bawa Bucks dekati tempat kedua di Wilayah Timur
Baca juga: James Harden kembali, Nets sukses kalahkan Spurs


Denver mendapat upaya mencetak skor yang seimbang, dengan enam pemain mencatat sedikitnya 12 poin. Markus Howard dan Vlatko Cancar keduanya mencetak skor tertinggi dalam kariernya dari bangku cadangan dengan 15 dan 14 poin, berturut-turut. Aaron Gordon menghasilkan 15 poin dan Austin Rivers mencetak 12 poin.

Pemain Nuggets JaVale McGee membukukan double-double dengan 12 poin dan 13 rebound, termasuk lima offensive board. Jokic melakukan enam rebound ofensif, yang berkontribusi pada keunggulan Nuggets 18-11 pada poin kesempatan kedua.

Denver mendominasi Minnesota di area paint untuk mencatat keunggulan skor 60-30.

D'Angelo Russell menyumbang 17 poin bagi Minnesota, dan Naz Reid memperoleh 10. Ricky Rubio mencetak enam poin, enam rebound dan lima assist.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-11 bagi Nuggets berturut-turut melawan Timberwolves, dan itu menggenapi sapu bersih tiga pertandingan musim ini. Denver menyudahi musim reguler di Detroit pada Jumat dan di Portland pada Minggu.

Timberwolves masih mempunyai dua pertandingan kandang lagi, melawan Boston pada JUmat dan Dallas pada Minggu.

Baca juga: Damian Lillard cetak 30 poin saat Blazers hempaskan Jazz
Baca juga: Derrick Michael Xzavierro bergabung dengan NBA Global Academy

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021