Liga Inggris

Lingard kawinkan gelar Pemain Terbaik dan Gol Terbaik April

Lingard kawinkan gelar Pemain Terbaik dan Gol Terbaik April

Gelandang serang West Ham United Jesse Lingard melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (5/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang West Ham United Jesse Lingard mengawinkan gelar Pemain Terbaik Liga Premier bulan April dengan Gol Terbaik di bulan yang sama, yang diumumkan pada Jumat malam tadi.

Kendati West Ham hanya meraih dua kemenangan dan dua kali kalah dalam empat pertandingan sepanjang April, di bulan itu Lingard tampil gemilang dengan catatan empat gol dan satu assist.

Raihan itu kian memantapkan lonjakan penampilan Lingard semenjak tiba dari Manchester United berstatus pemain pinjaman dan hingga saat ini menorehkan sembilan gol serta empat assist dalam 13 penampilan.

Gelar Pemain Terbaik April itu dikawinkan Lingard dengan Gol Terbaik April yang dianugerahkan untuk golnya ke gawang Wolverhampton pada 5 April.

Gol pertama dalam laga yang berakhir dengan kemenangan West Ham 3-2 itu berawal dari keberhasilan para pemain The Hammers mengantisipasi serangan Wolverhampton, yang memantik gelombang serangan balik.

Vladimir Coufal lantas mengirimkan bola kepada Lingard di area lapangan West Ham dekat garis tengah. Lingard lantas menggiring bola melewati dua pemain Wolves, masuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang memperdaya kiper Rui Patricio.

Baca juga: Antara Jesse Lingard, Harry Kane dan Erling Haaland
Baca juga: West Ham akan kerahkan segala cara untuk permanenkan Jesse Lingard


Itu menjadi gelar gol terbaik bulanan pertama yang dimenangi Lingard, setelah untuk periode Maret namanya juga sempat masuk nominasi tapi kalah dari gol tembakan rabona gelandang Tottenham Hotspur Erik Lamela ke gawang Arsenal.



"Saya berada di posisi setengah menyerang setengah bertahan ketika bola bisa diantisipasi Vladimir, Pablo Fornals menyundulnya dan Vladimir meneruskannya kepada saya," kata Lingard mengenang golnya itu dalam laman resmi West Ham.

"Saya bisa melihat bek di samping saya, tetapi saya yakin punya kecepatan untuk meninggalkannya," ujarnya menambahkan.

Lingard juga mengapresiasi pergerakan Michail Antonio yang turut membantu menarik perhatian salah satu pemain Wolverhampton dalam proses gol tersebut.

"Ketika saya tinggal satu lawan satu dengan salah satu bek meraka, saya tahu sesudahnya hanyalah kiper yang harus ditaklukkan dan wajib tetap tenang untuk menceploskan bola," katanya.

"Sungguh luar biasa. Saya masuk nominasi bulan lalu, tetapi bisa memenanginya sekarang sungguh perasaan berbeda. Saya senang mencetak, menciptakan gol dan terkadang gol terbaik adalah sontekan mudah, tetapi bisa mencetak gol individual semacam ini sangatlah luar biasa," pungkas Lingard.

Baca juga: Jesse Lingard dibidik PSG, Madrid, dan Inter Milan
Baca juga: Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United


Kontribusi positif Lingard tentu diharapkan terus berlanjut bagi West Ham, mengingat tim besutan David Moyes itu tengah berusaha memupuk mimpi melakoni debut di Liga Champions.

West Ham baru saja disalip Liverpool dan berada di posisi keenam dengan 58 poin, tapi dengan sisa tiga laga, mereka masih punya peluang kecil menembus empat besar yang hanya berjarak delapan poin.

West Ham selanjutnya akan melawat ke Stadion Amex menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Newcastle ganggu ambisi West Ham ke Liga Champions
Baca juga: Asa finis empat besar West Ham meredup setelah ditekuk Everton
Baca juga: Klopp bilang tiga poin perdana di Old Trafford datang tepat waktu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar