E-Sport

Turnamen Dota 2 The International kembali digelar Agustus

Turnamen Dota 2 The International kembali digelar Agustus

Turnamen Dota 2 The International kembali digelar Agustus (twitter.com/dota2)

Jakarta (ANTARA) - Pengembang video game Valve mengonfirmasi bahwa turnamen Dota 2 The International akan kembali digelar pada Agustus di Stockholm, Swedia, dengan total hadiah ratusan miliar rupiah.

"Setelah jeda yang harus dilakukan, kami dengan senang hati mengumumkan secara resmi bahwa The International 10 akan berlangsung Agustus ini di Stockholm, Swedia," tulis Valve dalam laman resmi Dota 2, dikutip Sabtu.

Valve menjelaskan bahwa babak penyisihan akan berlangsung pada 5-8 Agustus. Sementara, acara utama dimulai 10 Agustus dan berlanjut hingga 15 Agustus, ketika tim terakhir bertarung di Grand Final untuk dinobatkan sebagai juara T10, dan membawa pulang bagian dari total hadiah 40.018.195 dolar AS atau sekitar Rp571 miliar.

Baca juga: Call of Duty: Warzone blokir lebih dari 500.000 akun berbahaya

"Sejalan dengan rencana kami untuk menggelar acara di tengah pandemi global yang sedang berlangsung, fokus kami tetap pada menemukan cara untuk mengadakan turnamen berkualitas tinggi dengan cara yang paling aman," ujar Valve.

"Ini berarti kami menunggu untuk merilis detail tambahan tentang opsi kehadiran saat kami mengumpulkan lebih banyak informasi tentang perkembangan menuju musim panas. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak informasi dengan komunitas selama bulan Juni."

Vale juga membagikan cara baru bagi penggemar untuk terlibat dalam turnamen The International dengan memperkenalkan Supporters Clubs. Konten di Supporters Clubs akan disediakan oleh tim itu sendiri, dan 50 persen dari semua penjualan masuk ke tim yang didukung tersebut.

Konten itu akan bertahan hingga turnamen The International dimulai. Valve telah menambah konten untuk 17 tim, dan akan bertambah setelah tim lain mengirimkan konten dan disetujui.

Baca juga: Terjegal skandal, BTR Branz dipastikan absen di MSC 2021

Tidak hanya itu, menjelang turnamen The International, Valve juga mengumumkan kembalinya kontes film pendek Dota 2.

"Pembuat film memiliki waktu hingga 25 Juli 2021 pagi untuk mengirimkan kreasi film pendek mereka selama 90 detik atau kurang ke Dota 2 Steam Workshop agar memenuhi syarat untuk dipertimbangkan," kata Valve.

Seperti sebelumnya, Valve mengundang semua penggemar untuk mengunjungi Workshop tersebut untuk berpartisipasi dalam proses pemungutan suara dan diskusi untuk membantu memilih entri terbaik untuk dipamerkan sebagai bagian dari siaran The International 10.

Setelah meninjau peringkat dan diskusi Workshop, Valve akan menominasikan entri teratas untuk ditampilkan di klien Dota untuk proses pemungutan suara akhir oleh komunitas untuk menentukan pemenang.

Setiap finalis yang masuk sepuluh besar akan memenangi 500 dolar AS, dan tiga pilihan teratas akan membawa pulang hadiah 25.000 dolar AS, 10.000 dolar AS dan 5.000 dolar AS sebagai apresiasi atas kontribusi mereka kepada komunitas Dota.

Baca juga: PB ESI finalisasi game esport yang akan dipertandingkan di PON XX
Baca juga: GoPay gaet Telkomsel dan PUBG hadirkan pengalaman game lebih seru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar