Kobe akan berterima kasih kepada semua orang yang membantunya sampai di sini...
Jakarta (ANTARA) - Legenda Los Angeles Lakers Kobe Bryant resmi dinobatkan sebagai anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Sabtu malam waktu setempat, setelah angkatan 2020 mengalami penundaan berbulan-bulan karena pandemi COVID-19.

Juara NBA lima kali itu meninggal tahun lalu dalam usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya, mengejutkan dunia olahraga dan membuat para penggemar berduka.

Vanessa, istri Bryant, yang mulai berkencan dengan Kobe saat berusia 17 tahun, menerima penghargaan tersebut atas nama mendiang suaminya, sementara Michael Jordan, yang menjadi presenter bagi guard Lakers tersebut, berdiri di dekatnya.

Baca juga: Michael Jordan akan jadi presenter di acara Hall of Fame Kobe Bryant

"Kobe terkasih, terima kasih telah menjadi suami dan ayah terbaik yang kami bisa," kata Vanessa, dikutip dari Reuters, Minggu.

"Terima kasih karena tidak pernah menyerah pada kami. Terima kasih atas semua kerja kerasmu."

Bryant, yang 18 kali terpilih masuk skuad NBA All-Star, bergabung dengan NBA setelah lulus SMA, dan kemudian menikmati salah satu karier paling bergengsi dalam sejarah olahraga, dengan meraih dua kali gelar MVP pada NBA Finals.

Bryant, pencetak skor terbanyak keempat dalam sejarah NBA dengan 33.643 poin, tumbuh mengidolakan Jordan, pemegang gelar lima kali MVP.

Baca juga: NBA tidak berencana ubah logo jadi siluet Kobe Bryant

"Kobe akan berterima kasih kepada semua orang yang membantunya sampai di sini, termasuk orang-orang yang meragukannya dan orang-orang yang melawannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat mencapai tujuannya... bagaimanapun juga, dia membuktikan bahwa Anda salah," kata Vanessa.

Anggota lain dari angkatan Hall of Fame 2020, termasuk WNBA All-Star 10 kali dan peraih empat kali medali emas Olimpiade, Tamika Catchings, NBA All-Star 15 kali, Kevin Garnett, dan peraih gelar tiga kali MVP NBA Finals, Tim Duncan.

Acara penghargaan Hall of Fame, yang digelar di Mohegan Sun Resort & Casino di Uncasville, Connecticut, itu telah ditunda dari seharusnya pada Agustus karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Kartu basket langka Kobe Bryant terjual Rp25 miliar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021