Polisi buru pembuang bayi laki-laki di Kali Jelawe Jakarta Selatan

Polisi buru pembuang bayi laki-laki di Kali Jelawe Jakarta Selatan

Kepala Polsek Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Supriyanto (kanan) ketika melihat kondisi bayi yang ditemukan di pinggir kali di Kebayoran Baru, di Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2021). ANTARA/HO-Polsek Kebayoran Baru/aa.

Alhamdulilah sekarang sudah mulai sehat
Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Kebayoran Baru sedang memburu pembuang bayi laki-laki yang ditemukan masih hidup di pinggir Kali Jelawe di Jalan Sinabung, Jakarta Selatan.

"Sampai saat ini kami mencari, menyisir tempat bayi itu ditemukan, ke warga-warga ditanya siapa baru melahirkan. Kami sisir terus sekarang," kata Kepala Polsek Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Supriyanto di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Optimalisasi peran forum anak tekan kasus kekerasan anak

Menurut dia, bayi laki-laki itu ditemukan oleh tiga orang warga setempat pada pukul 07.00 WIB, Minggu, dengan tali pusar yang masih menyatu.

Bayi dengan tinggi sekitar 48 cm tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Bersalin di Puskemas Kecamatan Kebayoran Baru untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca juga: Kekerasan anak meningkat, Pemkot Jakpus usulkan taman kota dibuka

"Memang keadaannya pusat dan kupingnya masih banyak pasir, terus akhirnya sampai di sini (puskesmas) dibersihkan dan Alhamdulilah sekarang sudah mulai sehat," katanya.

Saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan dari tiga saksi yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

Baca juga: Pernikahan dini berpotensi timbulkan kekerasan terhadap anak

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Temukan jenazah bayi, Polres Flores Timur serahkan ke keluarga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar