Jakarta (ANTARA) - Thaddeus Young mengemas 20 poin dan tujuh rebound untuk membantu tuan rumah Chicago Bulls mengakhiri musim mereka pada Minggu (Senin WIB) dengan kemenangan 118-112 atas Milwaukee Bucks yang lolos ke babak playoff.

Young merupakan satu dari enam pemain Bulls yang mencetak angka dua digit saat Coby White menyumbang 19 poin, lima rebound dan lima assist, sementara Lauri Markkanen menambahkan 17 poin dan lima rebound.

Kedua tim sama-sama mengistirahatkan beberapa pemain tetap mereka. Salah satunya, yakni Nikola Vucevic, yang tidak bermain dalam pertandingan tersebut setelah ia diakuisisi Bulls dari Orlando Magic musim ini.

Baca juga: Meski menang atas Pelicans, Lakers tetap harus jalani turnamen play-in

Bulls juga bermain tanpa Zach LaVine (cedera otot lutut kanan), Daniel Theis (cedera pinggul kanan) serta Troy Brown Jr. dan Tomas Satoransky yang pergelangan kaki kirinya sama-sama terkilir.

Finis di peringkat ketiga klasemen Wilayah Timur setelah kemenangan Brooklyn Nets atas Cleveland Cavaliers pada malam sebelumnya, Bucks juga mengistirahatkan semua starter mereka, di antaranya Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton, Brook Lopez, Jrue Holiday dan Donte DiVincenzo.

Middleton adalah satu-satunya pemain yang terdaftar dalam laporan cedera NBA karena nyeri pergelangan kaki kiri. Bryn Forbes dan Bobby Portis juga tidak bermain.

Jordan Nwora mengumpulkan 34 poin dan 14 rebound, rekor terbaik dalam kariernya, untuk memimpin Bucks, yang akan menghadapi unggulan keenam Miami Heat pada putaran pertama playoff. Heat menyingkirkan Bucks pada putaran kedua musim lalu dalam lima pertandingan.

Baca juga: Jazz catat rekor terbaik NBA setelah tundukkan Kings

Chicago melewatkan playoff untuk musim keempat mereka berturut-turut dan untuk kelima kalinya dalam enam tahun terakhir. Ini menjadi musim yang buruk dan terlama bagi Bulls sejak absen enam tahun setelah berakhirnya era Michael Jordan.

Ryan Arcidiacono mencetak 14 poin dari bangku cadangan Bulls. Rookie Patrick Williams dan Devon Dotson masing-masing menyumbang 11 poin.

Jeff Teague membukukan 23 poin untuk Milwaukee. Elijah Bryant mencetak 16 poin, sedangkan Pat Connaughton menghasilkan 15 poin dan Mamadi Diakite menambah 13 poin serta tujuh rebound, demikian Reuters.

Baca juga: Nets amankan peringkat kedua Wilayah Timur setelah tundukkan Cavaliers
Baca juga: Knicks duduki peringkat keempat Wilayah Timur usai bungkam Celtics


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021