Jakarta (ANTARA) - Bangtan Sonyeondan (BTS) menyabet penghargaan dokumenter musik di ajang MTV Movie and TV Awards melalui dokumenter berjudul "Break the Silence:The Movie" yang masuk dalam kategori pemilihan langsung oleh penggemar.

Melansir Soompi, Selasa, dokumenter itu menceritakan di balik layar tur BTS yang bertajuk "Love Yourself:Speak Yourself".

"Terima kasih MTV untuk penghargaan dokumenter musik terbaiknya. BTS tur dunia "Love Yourself:Speak Yourself" merupakan pengalaman yang tidak dapat terlupakan untuk kami dan ARMY tentunya. Kami sangat senang karena penghargaan ini dihargai oleh banyak orang," kata RM yang merupakan leader dari BTS dalam video yang diunggah di twitter MTV.

Baca juga: WandaVision dominasi "MTV Movie and TV Awards"

Baca juga: BTS masuk dua nominasi "MTV Movie and TV Awards 2021"


Tidak lupa seluruh anggota BTS berterimakasih untuk penghargaan itu baik kepada MTV dan pendukung setia mereka yaitu ARMY.

Seperti diketahui MTV Movie and TV Awards dihelat pada Senin (17/5) waktu Amerika Serikat.

Adapun dokumenter lain yang masuk nominasi dalam kategori yang dimenangkan oleh BTS di antaranya “Ariana Grande: Excuse Me, I Love You,” “Biggie: I Got a Story to Tell,” “Billie Eilish: The World’s a Little Blurry,” “Demi Lovato: Dancing with the Devil,” “Shawn Mendes: In Wonder,” “Taylor Swift: Miss Americana,” “The Bee Gees: How Can You Mend a Broken Heart,” “The New York Times Presents: Framing Britney Spears,” dan “Tina.”
Baca juga: BTS jadi musisi Asia pertama yang tampil di sampul Rolling Stone

Baca juga: Agensi BTS, Hybe hadirkan museum musik untuk penggemar

Baca juga: "Friends" edisi reuni tayang 27 Mei, BTS hingga Lady Gaga jadi tamu




Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021