Bandung (ANTARA News) - Tabrakan beruntun di jalan by pas Cicalengka, Bandung, mengakibatkan tiga korban tewas yaitu Aceng Diat pengemudi mobil travel 4848, penumpang Nanang Mulyana (33), dan pengendara sepeda motor Heriansah (19), Jumat sore.

Ketiga korban itu hingga kini masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka.

Sedangkan korban lain yang mengalami luka-luka dirawat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit itu, dan satu orang lainnya dirujuk ke RSHS Bandung.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, tabrakan beruntun antara mobil Elf 4848 Nopol Z 7617 TB, Kijang Nopol Z 1855 KE dan truk Nopol D 8452 DG serta sepeda motor shogun Z 5281 DU itu, terjadi di jalan by pas kampung Bojong Asih, Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Hingga petang ini sempat terjadi kemacetan lalu lintas, karena TKP berada di jalan baru yang dipergunakan dua jalur berlawanan. Petugas dari Satuan Lalu lintas Polres Bandung masih sibuk mengamankan kendaraan yang masih berada di jalur.

Beberapa saksi di lokasi mengatakan kecelakaan yang menewaskan tiga orang tersebut, bermula ketika mobil elf 4848 dari arah Bandung menuju Garut tiba-tiba oleng dan menghantam, truk, yang dibelakangnya melaju mobil Kijang. Setelah menghantam truk kemudian elf menghantam sepeda motor.

Ketiga korban meninggal di tempat. Akibat tabrakan tersebut semua kendaraan mengalami rusak berat.(*)

(ANT-226/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010