Palembang (ANTARA News) - Striker anyar Sriwijaya Football Club musim kompetisi 2010-2011,  Julio Caesar dipercaya memakai nomor punggung 10, kata asisten manajer klub Jamaluddin di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Menurut dia, pemberian nomor punggung itu adalah suatu kehormatan kepada Julio, mengingat nomor itu identik dengan gelandang serang Sriwijaya Football Club musim lalu Zah Rahan yang hengkang ke Persipura.

"Manajemen SFC telah sepakat memberikan nomor punggung 10 ke Julio, karena yakin dia bisa mengantikan posisi Zah Rahan," kata dia.

Dia mengakui keputusan manajemen memberikan nomor punggung 10 kepada Julio dipertanyakan oleh para pencinta SFC, mengingat nomor punggung itu favorit para gelandang dan striker. Sementara, Julio belum membuktikan kwalitasnya pada SFC.

"Kami yakin dia mampu. Meskipun postur tubuhnya tergolong kecil untuk ukuran penyerang, namun dari segi kwalitas dia tidak usah diragukan," kata dia.

Dia menginformasikan, Julio adalah top skor Liga Malaysia musim 2004/2005.

Sementara, Julio yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda mengaku tidak merasa terbeban atas pemberian nomor punggung 10 itu.

Menurut pesepakbola kelahiran San Paulo (Brazil), 16 November 1980 ini, yang terpenting ada memberikan performa terbaik.

"Nomor punggung 10 memang bagus, saya bangga memakainya. Namun, yang terpenting adalah bagaimana membawa SFC juara," kata dia.

Julio Caesar adalah pemain asal Brazil yang dijadwalkan melakukan penandatanganan kontrak dengan manajemen klub, sore ini.

Dia telah berada di Palembang sejak Selasa malam (17/8) dan mengikuti latihan bersama pelatih Ivan Kolev sejak Rabu sore (18/8).
(pso-039/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010