Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metropolitan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan menerjunkan 1.200 personelnya untuk pengamanan wilayah selama arus mudik Lebaran 2010 berlangsung.

Kepala Bagian Operasional Polrestro Bekasi Kabupaten, Kompol Muryono, di Cikarang Minggu mengatakan, jumlah tersebut tidak berbeda dari kegiatan serupa pada tahun 2009 lalu.

"Di tahun 2010 ini, 1.200 personil akan disebar di setiap Pos Pengamanan (Pospam) sebanyak 14 titik yang terletak di setiap lokai perlintasan mudik," katanya.

Untuk jalur rawan macet dan rawan kecelakaan, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Organda, dan Satpol PP Kabupaten Bekasi.

"Konsentrasi personil di jalur mudik fokus di daerah rawan macet, rawan kecelakaan, dan rawan kejahatan. Seperti di sepanjang jalur Kalimalang, Tambun, pasar tambun, pasar cibitung, pertigaan Cibitung, pintu masuk tol Cibitung, perlintasan rel kereta Cikarang, perempatan Sentra Grosir Cikarang (SGC), perempatan Lippo Cikarang," ujarnya.

Dikatakan Muryono, penempatan `check point` bagi kendaraan mudik akan di sediakan di eks Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi di Jalan raya Rengas Bandung, Cikarang Timur.

"Kami juga membuat Posko checkpoint, yang disediakan untuk pemudik baik pengguna roda empat dan roda dua untuk beristirahat dan mengecek semua kondisi kendaraannya juga stamina dan kesehatan si pemudik," katanya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010