Playoff NBA

Lakers rebut gim ketiga playoff NBA

Lakers rebut gim ketiga playoff NBA

Forward Los Angeles Lakers LeBron James (kiri) melakukan slam dunk melewati guard Phoenix Suns Chris Paul di kuarter keempat gim ketiga pertandingan Playoff NBA di Staples Center, Los Angeles, California, Kamis (27/5/2021) (USA TODAY Sports/Robert Hanashiro)

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Los Angeles Lakers membekap Phoenix Suns untuk kemenangan 109-95, Kamis (Jumat WIB), dan memimpin 2-1 pada gim ketiga putaran pertama babak playoff NBA.

Sekitar 7.500 penggemar hadir di Staples Center saat Los Angeles menjadi tuan rumah pertandingan playoff Lakers untuk pertama kalinya sejak 2013.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 34 poin dan 11 rebound. LeBron James menyumbang 21 poin, sembilan assist dan enam rebound. Dennis Schroder menambahkan 20 poin dan empat assist.

Baca juga: Anthony Davis cetak 34 poin saat Lakers ungguli tuan rumah Suns

Deandre Ayton memimpin Suns dengan 22 poin. Devin Booker menambah 19 poin dan Cameron Payne menyumbang 15 poin.

Lakers membuka babak kedua dengan keunggulan 16-6 dan mengambil kendali permainan. Los Angeles memimpin 13 poin dengan waktu tersisa enam menit pada kuarter ketiga dan mempertahankan keunggulan 76-63 pada akhir kuarter ketiga.

Los Angeles memperpanjang keunggulan itu menjadi 21 poin dengan sisa waktu 7:24 melalui lay-in James, yang seketika membuat penonton berdiri dan takjub.

Namun Suns tidak mau kalah begitu saja. Mereka memotong keunggulan LA menjadi delapan poin dengan sisa waktu 2:47 melalui lemparan tiga angka Jae Crowder. Tapi mereka tidak mampu mengejar Lakers lebih jauh.

Baca juga: Devin Booker cetak 34 poin saat Suns tundukkan Lakers 99-90

Booker dikeluarkan dari permainan karena mendorong Schroder ke tanah saat menggiring bola di sisa waktu 35 detik. Crowder mengikuti Booker ke ruang ganti ketika dia menerima sanksi atas pelanggaran teknis tersebut.

Lakers menahan 42,7 persen tembakan dari Phoenix. Selain itu, Los Angeles juga memegang keunggulan rebound 51-35.

Suns memimpin 28-27 setelah kuarter pertama, tetapi Lakers mengambil alih pada kuarter kedua dan membuka keunggulan 43-40 pada babak pertama.

Davis memberi Lakers 12 poin dan lima rebound pada paruh pertama.

Baca juga: LeBron James bawa Lakers maju ke babak playoff Wilayah Barat

Guard Phoenix Chris Paul tampaknya masih merasakan efek dari memar bahu kanan yang membatasi pergerakannya pada dua gim sebelumnya. Paul kali ini hanya mengumpulkan tujuh poin dan enam assist dalam 27 menit penampilannya.

Kentavious Caldwell-Pope mengalami cedera kaki kiri pada kuarter ketiga dan harus pergi ke ruang ganti untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Lakers kemudian mengumumkan Caldwell-Pope menderita memar, dan ia tidak bisa kembali ke lapangan.

Caldwell-Pope dikabarkan akan menjalani pemindaian MRI pada Jumat (28/5) waktu setempat, demikian Reuters.

Baca juga: Bucks kembali unggul atas Heat pada gim ketiga
Baca juga: Jazz petik kemenangan 141-129 atas Grizzlies pada gim kedua
Baca juga: Westbrook mengaku marah dan kesal terkait insiden popcorn


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar