Palembang (ANTARA News) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Palembang, Sabtu sejak menjelang malam menyebabkan kemacetan lalu lintas pada sejumlah ruas jalan di kota itu, karena bagian jalan tergenang air.

Erika (28) warga setempat, di Palembang mengatakan, akibat hujan deras mereka terlambat sekitar satu jam tiba di rumah, sehingga terpaksa berbuka puasa di tengah jalan.

Ia menjelaskan, hujan deras yang melanda kota pempek menjelang malam tersebut menyebabkan genangan air pada sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Basuki Rahmad, Angkatan 45 dan Demang Lebar Daun.

Akibat genangan air tersebut kendaraan yang melintas di jalan itu tidak bisa cepat, ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi kemacetan lalu lintas bertambah parah di depan sejumlah pusat perbelanjaan modern, karena kendaraan ke luar masuk mal juga menambah semrawut kota.

Genangan air pada sejumlah jalan utama di Kota Palembang sampai kini masih menjadi permasalahan yang belum bisa diatasi pemkot setempat.

Sehingga setiap kali hujan deras, timbul genangan air pada sejumlah lokasi di jalan utama.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga Palembang Kira Tarigan mengatakan, pihaknya menargetkan proyek perbaikan jalan dan drainase selesai tepat waktu.

Meskipun saat ini baru selesai 10 persen proyek perbaikan jalan dan drainase, namun pihaknya optimistis per 15 Desember tuntas, katanya.(*)
 (ANT-037/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010