Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club PT Sriwijaya Football Club akan mengucurkan gaji pertama kepada 25 pemain musim kompetisi 2010-2011, Selasa (7/9), kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin, di Palembang, Selasa.

"Sesuai dengan janji kami bahwa musim ini tidak akan ada lagi keterlambatan pembayaran gaji. Besok kami akan langsung transfer gaji pertama pemain dan ofisial musim ini," ujar dia.

Dia menerangkan, hal itu dilakukan karena manajemen dan pemain SFC telah sepakat bahwa gaji setiap bulan akan ditransfer setiap tanggal 7.

"Seluruh pemain dan ofisial tim akan menerima gaji, besok. Termasuk juga lima pemain yang saat ini bergabung di timnas," ucap Hendri.

Untuk keperluan itu, menurut dia, manajemen klub mengucurkan dana Rp900 juta.

"Khusus untuk gaji, kita lebih hemat musim ini jika dibandingkan musim lalu. Musim lalu manajemen harus mengeluarkan dana sekitar Rp1,1 miliar tiap bulan, sedangkan musim ini hanya Rp900 juta," ujar dia.

Hal itu, tak lain karena para pemain SFC musim ini tidak semuanya pemain bintang, sehingga berbanderol rata-rata dengan kisaran Rp400-Rp700 juta per musim.

"Musim ini kita lebih hemat dalam belanja pemain Rp2 miliar jika dibandingkan musim lalu, sehingga berimbas juga dengan alokasi dana untuk gaji," ucap dia.

Dia optimistis, pada musim ini manajemen SFC dapat memenuhi semua kebutuhan pemain mengingat telah terlepas dari utang Rp9 miliar peninggalan manajemen lama.

"Musim ini kita mengarungi kompetisi dengan kepala tegak karena sudah tidak ada hutang lagi. Saat ini manajemen SFC sudah menjelma menjadi sebuah perusahaan yang sehat dapat memenuhi semua hak pemain. Tinggal saja yang kami harapkan pemain dapat memenuhi kewajibannya dengan bermain profesional," ucap dia.
(ANT039/M033)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010