BP Tapera optimistis pertumbuhan sektor properti tahun ini

BP Tapera optimistis pertumbuhan sektor properti tahun ini

Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tegalrejo Yogyakarta yang ditujukan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). ANTARA/Eka Arifa Rusqiyati/am.

Kami berharap dengan berjalannya Program BP Tapera dapat membantu menaikkan gairah sektor properti dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia untuk memiliki hunian
Jakarta (ANTARA) - Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) Adi Setianto optimistis terhadap pertumbuhan sektor properti pada tahun ini setelah sempat lesu akibat pandemi COVID-19 pada 2020 lalu.

"Tahun 2021 menjadi masa pemulihan dari situasi pandemi yang kita hadapi bersama. Kami berharap dengan berjalannya Program BP Tapera dapat membantu menaikkan gairah sektor properti dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia untuk memiliki hunian," ujar Adi melalui pernyataan di Jakarta, Senin.

Saat ini, kata dia, BP Tapera fokus untuk beroperasi penuh, dimulai dengan pembiayaan perumahan untuk 51.000 unit rumah peserta Tapera Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tahap pertama diutamakan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: BP Tapera mulai salurkan perumahan bagi ASN pada 27 Mei

Pihaknya berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan program pemerintahan mewujudkan sejuta rumah.

BP Tapera, lanjut dia, berkomitmen menyediakan pembiayaan rumah yang murah dan terjangkau dan mewujudkannya hal itu dukungan media masa guna mensosialisasikan dan mengkomunikasikan program BP Tapera ke depan.

Oleh karena itu, sebagai langkah awal sosialisasi kepada masyarakat, BP Tapera menggelar lomba karya tulis jurnalistik, fotografer baik media massa maupun umum.

"Jurnalis adalah sahabat BP Tapera, kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh sudut pandang sahabat-sahabat kami, akan proyek inisiasi pembiayaan perumahan bagi MBR peserta Tapera," ujar Adi.

Baca juga: Kementerian PUPR: Program Sejuta Rumah kuartal I capai 164.071 unit

Lomba karya tulis dan foto tersebut akan dibagi menjadi beberapa sub-tema yang mengangkat pentingnya fasilitas memadai untuk perumahan MBR di seluruh Indonesia.

Adapun lomba karya tulis dan foto jurnalistik tersebut memperebutkan total hadiah mencapai Rp38 juta dan berlangsung dari 1 Mei sampai dengan 17 Juni 2021.

Karya tulis dan foto jurnalistik bisa dikirim melalui email lombakaryatulistapera@gmail.com, lombafotojurnalistiktapera2021@gmail.com, lombafotoumumtapera2021@gmail.com

Adi menambahkan rencananya pemenang akan diumumkan pada saat Akad Massal KPR Tapera pada 24 Juni 2021 dengan lokasi yang akan diumumkan kemudian.

"Saat ini sedang dalam proses persiapan untuk menentukan di mana lokasi paling siap untuk kita jadikan sebagai lokasi penyelenggaraan secara seremoni akad massal tersebut," kata Adi.

Baca juga: Bantuan Pembiayaan Perumahan 2022 diusulkan naik, jadi Rp28,2 triliun

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar