Sabet dua penghargaan, Jaktour harap jadi pemain utama pariwisata DKI

Sabet dua penghargaan, Jaktour harap jadi pemain utama pariwisata DKI

Dokumentasi - Tangkapan layar dari Dirut PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) Novita Dewi yang menerima penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 pada platform channel YouTube PR Indonesia Magazine pada Kamis (26/22/2020). ANTARA/HO-Humas PT Jaktour.

Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Tourisindo/Jakarta Experience Board (JXB) berharap jadi pemain utama industri pariwisata di DKI Jakarta setelah meraih dua penghargaan kelas "gold" pada ajang "BUMD Marketeers Awards 2021" dari Markplus.

"Pencapaian dan apresiasi dari eksternal ini lebih meningkatkan motivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat membawa JXB menjadi pemain utama dalam industri pariwisata di Jakarta," kata Dirut JXB Novita Dewi kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Dalam ajang "BUMD Marketeers Awards" itu, JXB meraih penghargaan "gold" pada kategori "The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE" dan "The Most Promising in Branding Campaign".

Dua kategori ini ditujukan bagi perusahaan BUMD yang memiliki potensi dan sukses dalam menerapkan prinsip-prinsip bisnis dan strategi pemasaran yang inovatif.

"Apresiasi dari pihak eksternal ini menjadi petunjuk bahwa proses transformasi yang kami lakukan sudah berada pada jalur yang benar," kata Novita.

Baca juga: Jaktour layani 2000 lebih nakes sejak pandemi COVID-19 di Jakarta
Baca juga: Jaktour sediakan makanan bergizi dan higienis untuk tim medis COVID-19


Dalam proses penjurian, JXB mendapatkan poin tertinggi serta memimpin cukup jauh dibandingkan peserta lainnya. Proses seleksi pemenang dilakukan melalui berbagai tahapan, yaitu menyerahkan laporan terkait strategi dan pencapaian perusahaan dan sesi penjurian.

"Dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan seperti COVID-19, strategi bisnis dan pemasaran yang diterapkan harus lebih kreatif dan 'extraordinary'. Kami bersyukur upaya kami untuk memperbaiki kinerja perusahaan mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari 'BUMD Marketeers Awards'," kata Novita.

Jakarta Experience Board tengah melanjutkan upaya transformasi perusahaan dari sisi branding, tata kelola perusahaan dan SDM.

Jakarta Experience Board juga sedang mempersiapkan program-program baru berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membangun kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di ibu kota, di antaranya pembentukan "JV Kota Tua dan Sunda Kelapa", "Jakpreneurfest 2021" dan "Jakarta Investment Forum 2021".

"BUMD Marketeers Award" merupakan bagian dari rangkaian acara "Jakarta Marketing Week 2021" yang diselenggarakan secara virtual.

Baca juga: 871 tenaga medis menginap di hotel milik Pemprov DKI
Baca juga: Berhasil tingkatkan finansial, Dirut Jaktour raih penghargaan MOTY

Pelaksanaan penjurian melibatkan anggota "Jakarta CMO Club", "Indonesia Marketing Association" dan "International Council for Small Business in Indonesia".

Semua pemenang dalam acara penganugerahan ini melalui proses pengesahan dari Kementerian BUMN Republik Indonesia.

Acara penganugerahan berlangsung secara virtual yang dibuka oleh sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pidato singkat dari Menteri BUMN Erick Tohir.

Pendiri dari Markplus.Inc Hermawan Kertajaya mengatakan bahwa ajang penghargaan "BUMD Marketer Award" adalah bentuk apresiasi bagi para perusahaan yang telah menerapkan prinsip-prinsip entrepreneurship dalam menjalankan usahanya, terutama di masa pandemi yang serba sulit.
Baca juga: Dirut Jakarta Tourisindo raih Anugerah Humas Indonesia 2020
Baca juga: Raih penghargaan AHI, Jaktour bertekad tingkatkan pelayanan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakpro dan JXB gelar vaksinasi untuk 2.000 warga 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar