Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI menggandeng sekitar 100 pelaku UMKM untuk memperluas pangsa pasar di "Festival Ramadhan di Jakarta".

"Semoga program ini mendorong geliat UMKM untuk kembali bangkit," kata Direktur Utama Jaktour, Novita Dewi di Jakarta, Selasa.

Sekitar 100 pelaku UMKM itu menjual aneka produk, di antaranya kriya, kuliner dan produk kreatif lainnya.

"Festival Ramadhan di Jakarta" diadakan hingga 24 April 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Selain UMKM, festival ini juga menghadirkan pertunjukan musik berkolaborasi dengan "Ramadan Jazz Festival" pada 16 April 2022.

Baca juga: Dirut Jakarta Tourisindo raih Anugerah Humas Indonesia 2020
Baca juga: Raih penghargaan AHI, Jaktour bertekad tingkatkan pelayanan


Sejumlah musisi dijadwalkan pentas sembari menunggu waktu berbuka puasa di antaranya Teddy Adhitya, Sivia Azizah, Risty Tagor, Nadhif Basalamah, Difa Chandra dan Mark Natama.

Pertunjukan musik selanjutnya berkolaborasi dengan "The 12th Music Gallery" dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia berupa festival apresiasi seni yang menggabungkan musik dan seni visual.

Tak hanya itu, festival ini juga menghadirkan layanan vaksinasi COVID-19 menggunakan Moderna untuk "booster" ataupun dosis satu dan dua menggunakan Astra Zeneca dan Sinovac yang dibuka Dinas Kesehatan DKI.

Sentra vaksinasi itu buka pada 11-24 April 2022 kecuali 21 April pukul 14.00-17.00 WIB.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022