Makassar (ANTARA News) - Untuk mengetahui hasil perkembangan otopsi yang dilakukan oleh para ahli Forensik di Makassar, tim Laboratorium Forensik dari Rusia akan berkunjung ke Makassar sebelum ketiga korban teknisi dan perakit jet tempur Sukhoi SU-27 SKM dikirim ke negara asalnya.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Hery Subiansauri di Makassar, Selasa, mengatakan jika tim Labfor dari Rusia kemungkinan akan berkunjung ke Makassar.

"Berdasarkan informasi tim kesehatan dari Rusia akan segera datang sebelum ketiga korban dipulangkan. Mengenai jadwal kedatangannya belum bisa kita pastikan waktunya," ujarnya.

Ketiga korban itu merupakan bagian dari 12 anggota tim garansi (warranty) perakit pesawat jet tempur canggih Sukhoi SU-27 SKM yang akan memperkuat Skuadron 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar.

Ketiga anggota perakit dan teknisi Sukhoi itu tiba di Makassar Minggu 5 September dan akan berada di Lanud Hasanuddin Makassar selama setahun untuk memberikan jaminan kepada personel TNI AU jika jet tempur super canggih itu akan menjadi bagian dari Skuadron 11 Lanud Hasanuddin.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010