Jakarta (ANTARA) - Film animasi Walt Disney Animation Studios dan Pixar Animation Studios "Luca" tayang mulai 18 Juni 2021 di Disney+ Hotstar.

Mengutip pernyataan resmi Disney pada Rabu, film yang disutradarai oleh penerima nominasi Academy Award Enrico Casarosa ("La Luna") dan diproduseri oleh Andrea Warren ("Lava", "Cars 3") ini, berkisah tentang petualangan dua monster laut ke dunia manusia dalam liburan musim panasnya.

Baca juga: Produksi serial "Ms. Marvel" berakhir di Thailand

Berlatar di sebuah kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah, "Luca" menceritakan petualangan musim panas yang tak terlupakan dari Luca Paguro (Jacob Tremblay), seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bersama sahabat barunya, Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer), seorang monster laut remaja yang sangat antusias untuk mencoba hal baru.

Tetapi semua kesenangan terancam oleh rahasia besar yang hanya diketahui oleh mereka berdua bahwa mereka merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan laut.

Kisah yang mengambil waktu pada akhir 1950-an hingga 1960-an ini menampilkan keajaiban dari petualangan musim panas Luca, yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut.

Alberto, sang monster laut lain yang pernah menjelajah dunia manusia pun meyakinkan Luca untuk berani melangkah keluar dari zona nyamannya. Alhasil keduanya pun berhasil keluar dari laut dan melakukan perjalanan ke dunia manusia.

Tanpa terduga, ternyata keduanya juga memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan berbaur dengan para manusia selama mereka tetap "kering". Jika mereka terkena cipratan air, maka rahasia mereka terancam terbongkar.

Selain menemukan berbagai hal baru, Luca dan Alberto juga berkenalan dengan seorang gadis bernama Giulia Marcovaldo (Emma Berman), seorang gadis petualang ramah dan menawan yang gemar membaca. Giulia yang tahu keduanya membutuhkan pemandu akhirnya setuju untuk membantu Luca dan Alberto.

Musim panas ini pun menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Luca karena ia bisa memiliki teman manusia yang membawanya mengenal dunia baru dan berpetualang untuk menikmati keindahan alam Portorosso, mencicipi kuliner seperti gelato dan pasta, serta mengendarai skuter tanpa henti selama liburan musim panas.

Di setiap perjalanan, kedua monster ini harus menjaga rahasia mereka yang dapat berubah wujud agar tidak diketahui oleh Giulia dan warga setempat yang mereka temui. Dapatkah Luca dan Alberto menyimpan rahasia tersebut sembari menikmati petualangan musim panasnya?

"Luca" mengajak para penggemar untuk berani mengambil langkah baru dan keluar dari zona nyaman seperti yang dilakukan Luca. Selain itu, para penonton juga diharapkan dapat menikmati musim panas yang seru dan menyenangkan sembari bertualang bersama Luca dan Alberto menyusuri Riviera Italia yang indah.

Film animasi ini turut melibatkan deretan aktor ternama seperti Jacob Tremblay, Jack Dylan Grazer, Emma Berman, Maya Rudolph, Jim Gaffigan, dan Marco Barricelli sebagai pengisi suara.


Baca juga: Cerita Tom Hiddleston perankan Loki selama satu dekade

Baca juga: Disney mulai kembangkan sekuel "Cruella"

Baca juga: "Hocus Pocus 2" siap tayang tahun 2022

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021