Bali dan wisata alam masih jadi primadona wisatawan lokal

Bali dan wisata alam masih jadi primadona wisatawan lokal

Sejumlah wisatawan lokal sedang berkemah di pinggir danau taman wisata alam Gunung Jae di Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ANTARA/Awaludin) (1)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat tren berwisata berubah, kini masyarakat lebih suka mencari tempat destinasi yang menawarkan pemandangan alam terbuka.

Andhini Putri, VP Marketing Transport & Financial Services Traveloka mengatakan wisatawan domestik lebih memilih destinasi wisata yang memiliki aktivitas di luar ruangan.

Selain itu, minat masyarakat untuk berwisata pun semakin tinggi, hal ini kemungkinan disebabkan oleh kerinduan akan bepergian.

"Kita kan ada banyak banget ya di Indonesia yang menawarkan keindahan alam. Jadi memang secara minat lebih tinggi dan trennya selain destinasi yang menawarkan banyak kegiatan outdoor, orang juga banyak yang roadtrip," kata Andhini dalam peluncuran program "#PromoTengahTahun Traveloka" pada Rabu.

Andhini mengatakan ada tren kenaikan orang untuk melakukan roadtrip, sebab dengan roadtrip mereka dapat berhenti di beberapa destinasi sekali jalan.

"Dari sisi akomodasi ada tren staycation, jadi berlibur dalam kota tuh jadi sesuatu yang kita lihat di 2021. Kalau kita bandingin di 2019, tren ini naiknya dua kali lipat," ujar Andhini.

Sementara itu, Amalia Yaksa, Vice President Marketing & Distribution Channel, PT Citilink Indonesia mengatakan rute penerbangan menuju Bali dan Yogyakarta masih menjadi primadona untuk orang berlibur, khususnya selama pandemi COVID-19.

"Terus sekarang yang lagi naik daun itu Labuan Bajo, orang pengin lihat pulau, pengin ngerasain pantai di tempat lain," ujar Amalia.


Baca juga: Cerita Dikta "Yovie & Nuno" soal hobi "freediving"

Baca juga: Lima kota ini berkesempatan dapat #PromoTengahTahun di Traveloka

Baca juga: Tangsel miliki sentra vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panorama wisata air terjun di kaki Gunung Maras

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar