Bagi kami, ini merupakan pengakuan dan dorongan positif sekaligus pengingat agar kami terus menjaga dan memperkuat kualitas layanan perbankan syariah yang diberikan kepada konsumen kami ...
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk meraih lima penghargaan dari Marketing Research Indonesia dan Infobank dalam E-Awarding 18th InfoBank Banking Service Excellence Award 2021. Penghargaan yang diterima oleh BSI adalah The Best Sharia Bank in Service Excellence 2021, Golden Trophy untuk Best Overall Performance, Rank 1 untuk Security Personnel, Rank 1 untuk Customer Service dan Rank 2 untuk Over All Walk In Channel.

“Bagi kami, ini merupakan pengakuan dan dorongan positif sekaligus pengingat agar kami terus menjaga dan memperkuat kualitas layanan perbankan syariah yang diberikan kepada konsumen kami dengan lebih inovatif dan berprinsip pada customer centric,” ujar Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: BSI dan Shopee latih 1000 UMKM "go digital"

Hery Gunardi menyebut bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras bersama seluruh insan BSI sekaligus menjadi penyemangat baru untuk meningkatkan performa pelayanan dan produk bagi nasabah.

BSI, lanjut Hery sejak diresmikan pada 1 Februari 2021 telah banyak melakukan pengembangan inovasi, transformasi layanan dan produk, dan sektor bisnis. Salah satu yang berkembang sangat pesat yaitu pengembangan fitur digital yang diinovasikan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi hingga bersedekah.

Menurutnya, inovasi digital akan menciptakan perbankan syariah yang lebih modern, inklusif, dan lebih berkelanjutan secara sektor bisnis sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih cepat untuk masyarakat.

“Dengan penghargaan ini juga, diharapkan dapat meningkatkan awareness bank syariah yang inklusif, digital, dan universal serta menjadi bank syariah yang unggul dalam produk dan layanan sesuai prinsip syariah,” kata Hery.

Baca juga: BSI sediakan fitur baru di BSIMobile fasilitasi buka rekening online

Ia menyampaikan bahwa bank syariah yang pendiriannya diresmikan Presiden Jokowi, menargetkan pembukaan rekening online mencapai 1 juta nasabah.

“Saat ini, animo masyarakat terhadap layanan keuangan BSI cukup meningkat, dimana jumlah pembukaan rekening online per awal Juni 2021 mencapai lebih dari 400 ribu rekening dengan rata-rata 2 ribu pembukaan rekening online yang terdata setiap harinya,” jelasnya.

Hingga awal Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai lebih dari 2 juta user dan transaksi BSI Mobile meningkat signifikan sebesar 73,78 persen secara tahunan (yoy).

BSI menargetkan pembukaan rekening online melalui BSI Mobile meningkat menjadi sebanyak 3.000 NoA per hari. Bank Syariah Indonesia juga siap memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah melalui lebih dari 1.200 outlet dan lebih dari 1.700 ATM.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021