Tenis

Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon

Venus ikuti Serena tersingkir dari Wimbledon

Petenis Amerika Serikat Venus Williams meninggalkan lapangan setelah kalah di babak kedua turnamen Wimbledon melawan petenis Tunisia Ons Jabeur di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris. (30/6/2021) (ANTARA/REUTERS/Peter Nicholls)

Jakarta (ANTARA) - Sehari setelah sang adik Serena tersingkir secara memilukan karena mengalami cedera pada babak pertama, Venus Williams juga harus tersingkir dari nomor tunggal kejuaraan tenis Wimbledon di London, Rabu.

Venus yang saat ini berusia 41 tahun dan sedang bermain pada turnamen Grand Slam dia yang ke-90, memaksa dengan keras lawannya yang asal Tunisia Ons Jabeur pada set pertama namun akhirnya petenis asal Amerika Serikat itu menyerah 5-7, 0-6 pada pertandingan babak kedua tersebut.

Ini untuk pertama kalinya setidaknya salah satu dari dua bersaudara itu, gagal mencapai babak ketiga di Wimbledon, sejak Serena melakukan debut pada turnamen tersebut pada 1998.

Baca juga: Djokovic atasi Anderson untuk maju ke babak ketiga Wimbledon
Baca juga: Swiatek buat awal meyakinkan di WImbledon


Sebelumnya juara Wimbledon tujuh kali Serena terpaksa mundur dari pertandingan melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus setelah tergelincir di lapangan pada set pertama dan membuat kakinya cedera.

Mundurnya Serena sekaligus mengakhiri upaya dia untuk menyamai rekor meraih 24 gelar Grand Slam.

Venus masih memiliki kesempatan pada turnamen tersebut karena dia juga akan bermain pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Nick Kyrgios, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Sabalenka atasi petenis tuan rumah menuju babak ketiga Wimbledon
Baca juga: Serena mundur di babak pertama Wimbledon akibat cedera kaki

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar