BPBD Kota Kediri beri paket mainan untuk anak-anak yang isolasi

BPBD Kota Kediri beri paket mainan untuk anak-anak yang isolasi

Petugas BPBD Kota Kediri memberikan paket rekreasional yang isinya alat-alat permainan anak-anak di Kediri, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021). Paket diberikan untuk anak-anak di Kediri yang tinggal di lingkungan yang melakukan pembatasan berskala mikro, karena COVID-19. ANTARA/HO-BPBD Kota Kediri/am.

dapat mengatasi kebosanan anak-anak
Kediri (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan paket rekreasional yang isinya alat-alat permainan anak-anak yang menjalani isolasi mandiri dengan keluarganya karena COVID-19 guna mengatasi rasa bosan.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh mengemukakan paket itu diberikan kepada anak-anak di lingkungan Kelurahan Kemasan dan Setonopande yang sedang melakukan pembatasan berskala mikro. Anak-anak tersebut ikut isolasi mandiri, karena ada warga sekitar yang terpapar COVID-19.

"Total ada 13 paket rekreasional yang kami bagikan di dua lokasi karantina wilayah skala mikro di wilayah Kelurahan Setonopande (tujuh paket) dan Kemasan (enam paket)," kata Indun di Kediri, Kamis.

Indun menambahkan isi dari paket bantuan rekreasional tersebut meliputi bola sepak, pompa bola, ring donat plastik, balok susun angka, monopoli dan ular tangga, puzzle karton, catur dan boneka handpupet.

"Masing-masing satu pieces, total ada delapan jenis alat rekreasional pada setiap paket," ujar dia.

Bantuan paket rekreasional itu disampaikan langsung ke lokasi karantina yang menerapkan PPKM wilayah skala mikro tersebut. Selanjutnya, bantuan tersebut didistribusikan kepada warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: RSUD Gambiran manfaatkan ruang kantin untuk perawatan pasien COVID-19
Baca juga: Wali Kota Kediri pastikan pasokan tabung oksigen mencukupi


Selain itu, BPBD juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal itu demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami selalu edukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut sejalan dengan upaya percepatan penanganan COVID-19 sesuai arahan dari bapak Wali Kota Kediri," kata Indun.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan kepekaan sosial dengan saling membantu warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Jika ada yang punya rezeki lebih, bisa juga berdonasi memberikan bantuan kepada sesama," kata dia.

Lurah Kemasan Kota Kediri Suntoro menambahkan pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia menilai, bantuan itu tentunya sangat bermanfaat terutama untuk anak-anak.

Ia juga menambahkan, bantuan tersebut juga diharapkan mampu mengantisipasi kebosanan anak-anak dalam menjalani isolasi.

"Empat belas hari lumayan lama, namanya anak-anak pasti merasa bosan kalau cuma diam di rumah saja, semoga dengan paket bantuan rekreasional ini dapat mengatasi kebosanan anak-anak," kata dia.

Di Kota Kediri, hingga Rabu (30/6) terdapat 1.557 orang yang telah terkonfirmasi positif COVID-19. Terdapat 120 orang yang masih dirawat, 1.284 orang telah sembuh dan 154 orang sudah meninggal dunia.

Baca juga: Pemkot Kediri menutup sementara gerai makanan cepat saji
Baca juga: Pemkot Kediri perketat PPKM skala mikro cegah COVID-19

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar