Liga Spanyol

Xavi Hernandez: Messi butuh Barcelona dan begitu pula sebaliknya

Xavi Hernandez: Messi butuh Barcelona dan begitu pula sebaliknya

Ilustrasi: Pemain sepak bola Barcelona Lionel Messi terlihat sedih setelah pemain sepak bola Granada Jorge Molina mencetak gol kedua saat pertandingan antara Barcelona melawan Granada dalam La Liga Santander di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (29/4/2021). EUTERS/Albert Gea/hp/cfo

Jakarta (ANTARA) - Xavi Hernandez berani mengklaim bahwa mantan rekan setimnya Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona dalam waktu dekat, setelah masalah keuangan di Camp Nou diselesaikan.

Gelandang legendaris Spanyol tersebut mengatakan bahwa pihak Barcelona dan perwakilan Messi masih dalam tahap diskusi. Ia mengatakan bahwa kedua pihak saling "membutuhkan" satu sama lain.

Peraih enam Ballon d'Or tersebut secara teknis sedang "menganggur" setelah kontraknya habis dengan klub Katalunya tersebut pada 30 Juni.

Baca juga: Kontraknya habis di Barca, Lionel Messi resmi berstatus bebas transfer
Baca juga: Laporta: perpanjangan kontrak Messi tertunda aturan finansial La Liga


Tidak ada klub lain yang mengadakan pembicaraan dengan perwakilan pemain asal Argentina itu, meskipun ada minat dari klub-klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Xavi mengatakan kepada Mundo Deportivo pada Kamis bahwa semua orang hanya bisa menunggu kepastian tentang masa depan Messi.

"Ini adalah situasi pasar, kami harus menunggu," katanya. "Saya membayangkan ia sedang berbicara dengan klub dan presiden (Laporta)."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Leo, sebagai sahabatnya dan sebagai cule (penggemar Barcelona), saya berharap ia terus di Barca. Semoga bisa diumumkan secepatnya."

"Bila saya harus bertaruh, saya akan mengatakan bahwa ia akan tetap melanjutkan (karier) di klub, meskipun banyak hal telah dikatakan dalam sepak bola, tetapi saya akan mengatakan bahwa ia akan bertahan," lanjut pelatih klub asal Qatar tersebut, Al Sadd.

"Leo membutuhkan Barca dan Barca membutuhkan Leo. Ia bahagia di Barcelona; ia telah menghabiskan hidupnya di sana. Saya berani bertaruh ia akan memperbarui kontraknya."

Baca juga: Busquets berharap saga masa depan Messi segera berakhir
Baca juga: Sociedad hadiahi Alexander Isak kontrak baru setelah gemilang di Euro
Baca juga: Sergio Ramos dipastikan tak lagi bersama Real Madrid musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar