Palembang (ANTARA News) - Tiga jamaah haji Sumatera Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang tiga menderita sakit karena kelelahan dalam perjalanan pulang dari Arab Saudi menuju Palembang.

Jamaah yang sakit itu setiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis, langsung diperiksa di klinik kesehatan Asrama Haji setempat.

Jamaah haji Sumsel yang sakit itu yakni Rusnah, Rukiah Nurdin dari Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ali Solahudin asal Palembang.

Kepala Bidang Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel, H Udin Djuhan membenarkan ada jamaah haji Sumsel yang sakit ketika tiba di Palembang.

Setiba di bandar udara mereka naik mobil menuju klinik kesehatan asrama untuk pemeriksaan, namun kondisinya tidak mengkhawatirkan hanya kelelahan, kata dia.

Ketua kelompok terbang (kloter) tiga, HM Sueb mengatakan, jumlah jamaah kelompok terbang tiga sebanyak 355 orang, dan tiba di Palembang dengan selamat walaupun ada yang kelelahan.

Memang, lanjut dia, kepulangan jamaah kelompok terbang tiga terlambat akibat jadwal penerbangan berubah.

Pihaknya mengalami keterlambatan selama 24 jam akibat ada perubahan jadwal penerbangan tersebut, tambah dia.

Pantauan di depan asrama haji Palembang, Kamis, puluhan warga sudah menunggu sejak pagi untuk menjemput jamaah atau keluarga mereka yang baru tiba dari Mekkah.

(U005/M033/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010