London (ANTARA News) - Kapten tim nasional (timnas) Jerman, Michael Ballack mengakui cedera engkel yang dialaminya ketika membela klubnya Chelsea di Final Piala FA kontra Portsmouth, Sabtu (15/5), bisa mengancam tempatnya di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Pemain berusia 33 tahun itu didera cedera pada engkel kanannya dalam laga di Stadion Wembley, London, yang dimenangkan Chelsea 1-0 dan membawa klub itu meraih gelar ganda.

"Sampai saya tahu apa yang ditemukan oleh pemindaian MRI, saya tentu prihatin," kata Ballack seperti yang dikutip FIFA.com.

Jerman akan memulai perjalanan mereka di Afrika Selatan pada 13 Juni mendatang melawan Australia sementara baru akan dipindai pada Minggu (16/5).

Ballack meninggalkan Wembley dengan menggunakan pelindung khusus pada engkelnya tetapi hasil pindai sinar X di stadion menunjukan tidak ada tulang yang patah.

"Kami kira itu bukan cedera yang parah, ia mengalami benturan pada engkelnya tetapi tidak terjadi dislokasi jadi kami harap ia akan siap bermain di Piala Dunia," kata pelatih Chelsea Carlo Ancelotti.

Juru bicara Chelsea mengatakan petugas kesehatan memperkirakan cidera yang dialami Ballack tidak akan menghalanginya tampil di Piala Dunia.

Ballack akan terbang ke Sisilia untuk bergabung bersama tim Jerman yang sedang berlatih di sana.

Pelatih Jermanm Joachim Loew sangat prihatin dengan cedera yang diderita kaptennya itu.

"Kami tahu tidak ada (tulang) yang patah dan kami harus menunggu hasil pemindaian," komentar Loew dari kamp latihan Sisilia.

"Bagi kami kabar yang positif adalah tidak ada tulang yang patah dan tentu saja kami membutuhkan dia, ia adalah pemain yang sangat penting dan punya pengalaman yang luar biasa banyak," pungkas Loew.
(Ber/A024)  

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010