Bloemfontain, Afrika Selatan (ANTARA News) - Paraguay menaklukkan Slovakia 2-0 untuk bertengger di puncak klasemen sementara Grup F, Minggu dan di ambang melaju ke babak kedua Piala Dunia.

Enrique Vera membuat tim negara Amerika Selatan itu unggul di menit ke-27 dan Cristian Riveros menambah keunggulan timnya empat menit menjelang pertandingan usai dalam pertandingan yang ada sedikit perubahan di Stadion Free State.

Kemenangan tersebut membuat Paraguay mengumpulkan empat angka dan Slovakia satu angka. Juara Dunia Italia dan Selandia Baru, yang masing-masing meraih satu angka, akan bertanding di Nelspruit berikutnya pada hari Minggu.

Tim-tim Amerika Selatan kini telah memenangi enam pertandingan dan imbang dua kali dari delapan pertandingan yang sudah mereka mainkan di Afrika Selatan hingga kini.

Paraguay berada di atas angin di babak pertama, meskipun Slovakia selalu tampak berbahaya dalam serangan balasan.

Keunggulan mereka membuahkan hasil ketika Vera memcetak gol melalui tembakan keras kaki kanannya dari jarak 12 meter, setelah mendapat umpan dari Lucas Barrios dari sisi kiri.

Gol tersebut membuat Slovakia meningkatkan permainan mereka dan bek Kornel Salata menyundul bola hasil sepak pojok di menit ke-37.

Beberapa menit kemudian penyerang Roque Santa Cruz mestinya menggandakan kemenangan Paraguay, saat ia memanfaatkan suatu operan ke penjaga gawang yang buruk, tetapi tembakannya dapat ditepis penjaga gawang Jan Mucha.

Di babak kedua, Paraguay semakin menguasai pertandingan dan mencetak gol kedua ketika Roveros melakukan tembakan kaki kirinya di dekat kotak penalti.

Kemenangan atas Slovakia, yang hanya sekali melakukan tembakan ke arah gawang, mestinya menjadikan landasan bagi Paraguay untuk maju ke 16 besar saat berhadapan dengan Selandia Baru hari Kamis.





(Uu.SYS/C/S005/B/T009) 20-06-2010 21:11:42

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010