Olimpiade

Giliran Coco Gauff absen di Olimpiade Tokyo karena COVID-19

Giliran Coco Gauff absen di Olimpiade Tokyo karena COVID-19

Petenis Amerika Serikat Cori Gauff mengembalikan bola ke arah melawan petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova pada perempat final Prancis Terbuka 2021 di Prancis, Rabu (9//6/2021). Krejcikova memenangi pertandingan melawan petenis berusai 17 tahun tersebut dengan 7-6, 6-3. ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/rwa.

Saya membawa kabar mengecewakan karena berdasarkan hasil tes, saya positif COVID-19 dan tidak dapat bermain di Olimpiade di Tokyo
Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerikat Serikat (AS) Coco Gauff mengumumkan tidak akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo setelah dinyatakan positif COVID-19.

Diansir Reuters, Senin, penarikan diri petenis 17 tahun itu menambah daftar pemain top dunia yang absen dari pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Saya membawa kabar mengecewakan karena berdasarkan hasil tes, saya positif COVID-19 dan tidak dapat bermain di Olimpiade di Tokyo," kata Coco Gauff dalam akun Twitter.

Baca juga: Cedera, Berrettini juga mundur dari Olimpiade Tokyo

"Mewakili AS di Olimpiade adalah impian saya. Saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan untuk mewujudkannya di masa depan," ujar petenis peringkat 25 dunia itu menambahkan.
Olimpiade Tokyo yang mundur satu tahun karena pandemi COVID-19, dijadwalkan akan dimulai pekan ini.

Pengumuman Gauff datang dua hari setelah pemain tenis Australia Alex de Minaur juga dinyatakan positif COVID-19 sebelum keberangkatannya ke Olimpiade Tokyo.

Beberapa nama besar juga sebelumnya telah memutuskan absen di Olimpiade Tokyo, termasuk Rafael Nadal, Roger Federer, Serena Williams, Simona Halep, Dominic Thiem, Stan Wawrinka dan Nick Kyrgios.

Baca juga: Deretan petenis top dunia yang mundur dari Olimpiade Tokyo
Baca juga: Petenis Australia Alex De Minaur positif terpapar COVID-19
Baca juga: Dan Evans batal ke Olimpiade Tokyo setelah dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Victoria Azarenka mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo

Penerjemah: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar