NBA

Lakers pertimbangkan Russell Westbrook untuk bergabung

Lakers pertimbangkan Russell Westbrook untuk bergabung

Arsip foto - Pebasket Washington Wizards Russell Westbrook (4) mencoba melewati hadangan pebasket Charlotte Hornets saat laga NBA di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, AS (30/3/2021). ANTARA FOTO/Tommy Gilligan-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Russell Westbrook bisa menjadi kandidat untuk bergabung dengan LeBron James dan Anthony Davis di Los Angeles Lakers.

Dikutip dari Reuters, Jumat, Lakers tengah melakukan diskusi jual beli yang melibatkan Westbrook, yang berhutang 44,2 juta dolar Amerika Serikat (Rp640 miliar) pada musim 2021-2022 dengan Washington Wizards.

Agar jual beli itu dianggap layak secara finansial, guard Lakers Kyle Kuzma, Dennis Schroder dan Talen Horton-Tucker disebut-sebut sebagai pemain yang kemungkinan besar akan hijrah ke Wizards.

Baca juga: Westbrook mengaku marah dan kesal terkait insiden popcorn
Baca juga: Westbrook sumbang 650 komputer untuk anak kurang mampu
Baca juga: LeBron James resmi ganti nomor jersey menjadi 6


Laporan lain menambahkan Kentavious Caldwell-Pope juga akan menjadi pemain yang hengkang ke Washington.

Wizards mengakuisisi Westbrook dari Houston Rockets sebelum musim lalu sebagai calon pasangan main Bradley Beal. Washington lolos ke playoff, namun kemudian mereka disingkirkan oleh Philadelphia 76ers pada babak pertama.

Westbrook merupakan lulusan Universitas California Los Angeles (UCLA) dan penduduk asli Long Beach, California.

Sementara itu, Dennis Schroder yang berusia 27 tahun itu awalnya direkrut oleh Atlanta Hawks, dan ia menghabiskan dua musim bersama Oklahoma City Thunder sebelum diakuisisi oleh Lakers pada akhir musim lalu.

Dia sempat bermain bersama Chris Paul sewaktu masih berseragam Oklahoma City Thunder pada musim 2019-2020, dan mencetak rata-rata 18,9 poin per gim.

Akan tetapi, permainannya kurang efektif musim lalu dengan Lakers. Dia rata-rata hanya mencetak 15,4 poin dan 5,8 assist per gim pada musim 2020-2021.

Schroder menolak perpanjangan kontrak empat tahun senilai 84 juta dolar Amerika Serikat (Rp1,2 triliun) dari Lakers musim lalu.

Baca juga: LeBron James jadi pebasket NBA paling tajir sejagat
Baca juga: Bintang NBA Finals absen bela Tim AS pada laga pembuka Olimpiade Tokyo
Baca juga: Chris Paul tidak berencana pensiun musim depan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar