Raisa tak jadikan gawai sebagai "musuh" anak

Raisa tak jadikan gawai sebagai "musuh" anak

Penyanyi Raisa Andriana (ANTARA/Instagram @raisa6690)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Raisa Andriana mengaku tidak menjadikan gawai sebagai musuh terbesar bagi sang anak.

Istri Hamish Daud ini bersyukur karena anaknya Zalina Raine Wyllie belum memasuki usia sekolah sehingga masih bisa membatasi penggunaan gawai pada anaknya.

Salah satu trik yang dilakukan oleh Raisa agar Zalina tidak kecanduan gawai adalah dengan menyaksikan video atau lagu-lagu favorit anak melalui layar televisi.

"Jadi kalau mau nonton, enggak dari hp (handphone), hp khusus untuk orangtua saja. Kita nonton di TV, dan nontonnya bareng-bareng, sambil diobrolin," ujar Raisa dalam diskusi "Healthy Kids Healthy Family" pada Sabtu (24/7).

Pelantun lagu "Kali Kedua" itu, mengatakan gawai dimanfaatkan olehnya sebagai sarana untuk kegiatan bersama keluarga dan melakukan hal-hal yang menyenangkan.

"Kita manfaatkan dalam kegiatan sebagai keluarga, bukan untuk membuat Zalina anteng atau diam. Kita enggak mau bikin dia sendiri stres dengan melarang gadget, kayaknya enggak masuk akal," kata wanita kelahiran 6 Juni 1990 itu.

Sesekali, Raisa juga memperkenalkan beberapa permainan edukasi di gawai. Meski demikian, pelantun lagu "Mantan Terindah" ini, tidak pernah membiarkan Zalina bermain gawai sendirian.

"Gadget itu kita gunakan sebagai salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama. Di tablet ada mainan edukasi, Zalina main sambil didampingi, jadi tetap ada interaksi," ujarnya.



Baca juga: Gadget bisa tumbuhkan kreativitas anak asalkan diawasi orang tua

Baca juga: Game, Lego dan Kpop duduki puncak penelusuran anak jelang Natal

Baca juga: Aturan main gawai Darius Sinathrya untuk buah hatinya

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raisa sapa penggemar melalui konser virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar