Jakarta (ANTARA) - Pertandingan kedua Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra rampung digelar pada Minggu (25/7) dan rata-rata tim besar yang gagal meraih poin penuh di laga pertama berhasil meraih kemenangan.

Pertandingan kedua ini dibuka oleh laga Mesir yang menghadapi Argentina. Tim Tango menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Facundo Medina pada menit 52 yang sekaligus memberikan tiga poin pertama untuk Albiceleste di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Argentina, Jerman dan Prancis juga berhasil meraih kemenangan namun dengan penuh perjuangan.

Baca juga: Argentina tekuk Mesir 1-0 di laga lanjutan Grup C Olimpiade Tokyo

Prancis yang menghadapi Afrika Selatan harus menanti hingga menit tambahan untuk memastikan kemenangan 4-3.

Pada laga ini, pemain veteran, Andre-Pierre Cignac berhasil mencatatkan hattrick pada menit 57, 78 dan 86, sedangkan gol penentu dicetak oleh Teji Savanier di menit 90+2.

Baca juga: Prancis menang dramatis 4-3 atas Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo

Selanjutnya Jerman juga terlibat pertandingan sengit ketika bertemu dengan Arab Saudi yang pada pertandingan pertama sama-sama tidak bisa meraih poin.

Jerman bisa unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Nadiem Amiri di menit 11, yang dibalas oleh Arab Saudi melalui Sami Alnaji menit 30. Jerman berhasil kembali unggul di menit 43 melalui Ragnar Ache yang membuat skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan pada menit 50 kembali melalui Sami Alnaji pada menit 50. Akhirnya Jerman bisa mengunci kemenangan setelah Felix Uduokhai mencetak gol kemenangan pada menit 75.

Di pertandingan lain, Spanyol juga berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Olimpiade Tokyo dengan mengalahkan Australia 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Mikel Oyarzabal di menit 81.

Baca juga: Spanyol atasi perlawanan Australia 1-0

Selain itu, Brazil yang perkasa di pertandingan pertama ketika menghadapi Jerman, harus puas bermain imbang ketika bertemu Pantai Gading.

Di pertandingan ini, baik Brazil maupun Pantai Gading tidak bisa mencetak gol dan membuat pertandingan berkesudahan 0-0.

Baca juga: Diwarnai dua kartu merah, Brazil ditahan imbang Pantai Gading 0-0

Berikut hasil lengkap pertandingan kedua Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra, Minggu (25/7):

Mesir 0 - 1 Argentina

Selandia Baru 2 - 3 Honduras

Prancis 4 - 3 Afrika Selatan

Brazil 0 - 0 Pantai Gading

Australia 0 - 1 Spanyol

Rumania 0 - 4 Korea Selatan

Jepang 2 - 1 Meksiko

Arab Saudi 2 - 3 Jerman.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021