Jakarta (ANTARA) - Miral Welfare Fondation mengatakan aktor Korea Selatan Jo In-sung telah menyumbangkan 500 juta won atau Rp6,2 miliar untuk membangun sebuah sekolah di Tanzania, dikutip dari Yonhap pada Rabu.

Uang donasi Jo In-sung telah digunakan untuk membangun Singida New Vision School di Tanzania pada 2018 lalu namun Miral Welfare Fondation baru mengungkapkan ke publik tepat di hari ulang tahun sang aktor ke-40 yang jatuh pada hari ini.

Singida merupakan salah satu daerah paling miskin di Afrika. Sebagian besar anak-anak di sana dipaksa bekerja karena kurangnya infrastruktur sosial dan fasilitas pendidikan.

Baca juga: IU rayakan ulang tahun lewat donasi dan versi akustik "Eight"

Namun berkat kontribusi Jo In-sung, sebanyak 351 siswa kini belajar di tiga kelas taman kanak-kanak dan lima kelas sekolah dasar.

Sebelumnya, aktor berusia 40 tahun ini juga pernah mengunjungi sekolah secara langsung dan menanam pohon terminalia di taman bermain bersama para siswa.

"Terminalia adalah pohon yang tumbuh menyamping dan membuat suasana menjadi teduh. Saya berharap pohon ini menjadi tempat istirahat yang sejuk dan nyaman bagi anak-anak," kata Jo In-sung.

Pihak yayasan juga mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati Jo In-sung yang telah mendonasikan hartanya untuk membangun sekolah di Tanzania.

"Anak-anak yang biasanya pergi bekerja kini telah kembali ke tempat mereka seharusnya berada dan memimpikan masa depan yang cerah," ujar salah satu perwakilan Miral Welfare Fondation.

Baca juga: Cerita Jinyoung GOT7 adu peran dengan Ji Sung di "The Devil Judge"

Baca juga: Cho Jung-seok bicara karakter Ik-jun & ekspektasi "Hospital Playlist"

Baca juga: J-Hope BTS donasikan miliaran untuk anak-anak di Afrika

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021