Didiet Maulana merambah ke koleksi dekorasi rumah

Didiet Maulana merambah ke koleksi dekorasi rumah

Griya by IKAT Indonesia (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Jenama IKAT Indonesia by Didiet Maulana merayakan satu dekade dengan meluncurkan lini koleksi baru Griya by IKAT Indonesia. Lini ini mengusung produk dekorasi rumah dan gaya hidup yang terinspirasi keindahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Didiet mengatakan satu dekade lalu ia memulai sebuah mimpi, dimulai dari visi sederhana memperkenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda dan mengajak perajin untuk maju bersama.

Baca juga: Didiet Maulana ceritakan serba-serbi kebaya lewat "Kisah Kebaya"

"Dengan bertambah waktu di rumah, kenyamanan akan makin meningkat, itu inspirasinya membuat produk IKAT Indonesia dalam produk baru," jelas Didiet dalam konferensi pers daring, Kamis.

Tetap setia pada visi utama IKAT Indonesia by Didiet Maulana di satu dekade semenjak jenama berdiri di tahun 2011, Griya by IKAT Indonesia diluncurkan untuk memperluas ruang apresiasi terhadap keindahan budaya Nusantara.

Melalui Griya by IKAT Indonesia, sentuhan estesis budaya tidak terbatas pada ragam karya busana, ia juga dihadirkan dalam bentuk dan fungsi yang lebih luas. Dengan membawa keindahan motif geometris tenun ikat Nusantara ke dalam dekorasi ruangan dan gaya hidup, diharapkan pengenalan dan apresiasi terhadapnya menjadi lebih baik.

Selain itu, Griya by IKAT Indonesia menjawab kebutuhan untuk menciptakan nuansa dan rasa nyaman dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan di rumah. Setiap rangkaian produk diciptakan menemani saat-saat bersantai maupun bersama dengan orang yang dikasihi. Masing- masing varian produk memberikan sensasi nyaman pada indera penglihatan, penciuman, pengecap dan peraba. Griya by IKAT Indonesia meluncurkan koleksi lilin aromaterapi, set cangkir teh, rangkaian teh dan minuman herbal, dan rangkaian produk sanitasi.

Setiap karya yang dihadirkan memiliki sentuhan motif tenun ikat kontemporer yang memiliki filosofi dan nilai tentang persatuan, keberagaman, dan harapan baik untuk masa yang akan datang. Seiring dengan harapan jenama untuk terus berkarya dalam menumbuhkan kecintaan dan apresiasi terhadap tradisi tenun ikat Nusantara, agar keindahannya tidak lekang oleh waktu.

Baca juga: Oscar Lawalata meracik kain Indonesia
Griya by IKAT Indonesia (ANTARA/HO)


Jenama ini menciptakan aroma wewangian khas Nusantara melalui koleksi lilin aromaterapi yang terbuat dari minyak kedelai dan bahan-bahan alami. Varian pertama untuk nuansa segar adalah Rempah Nusantara, yang terbuat dari paduan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh yang dipadukan dengan aroma sitrus dan vanila. Sebagai alternatif, varian Narwastu memberikan aroma herbal yang lembut. Bahan utama yang digunakan adalah narwastu atau akar wangi, yang dipadukan dengan aroma bunga melati dan lavender. Kemasan lilin dihiasi dengan motif tenun ikat yang senada dengan jenis aroma masing-masing lilin.

Baca juga: Koleksi New Normal Essentials berhias tenun dan lurik dari IKAT

Koleksi berikutnya adalah pasangan cangkir dan pilihan minuman teh dan herbal yang dapat dinikmati bersamaan. Koleksi set cangkir teh, memiliki dua pilihan varian warna cangkir, yaitu Nila Manikam yang berwarna biru dan Terra Aruna yang berwarna merah bata. Motif tenun ikat pada cangkir dan piring tatakan menggambarkan tunas-tunas kecil yang saling menyatu adalah simbol dari pengharapan layaknya tunas yang terus tumbuh menjadi sebuah pohon yang kokoh dengan akar yang kuat meski diterpa tantangan. Warna merah bata mengingatkan pada indahnya langit fajar Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa, dan warna biru yang menggambarkan keindahan pesona bahari Indonesia.

Rangkaian minuman teh dan herbal dibuat dengan bahan dari hasil bumi Indonesia. Paduan tumbuhan dan rempah-rempah yang menghasilkan aroma dan juga manfaat untuk kesehatan ini hadir dalam tiga pilihan rasa yaitu Rumpun Serai, Surya Rampai, dan Wedang Wangi.

Varian Rumpun Serai memiliki aroma tenang yang didapat dari serai dan bunga Chamomile yang cocok diminum ketika pagi untuk memulai hari. Varian Surya Rampai memiliki aroma yang menyegarkan dengan paduan teh hijau, stroberi dan nanas. Surya Rampai adalah pilihan yang tepat untuk dinikmati di siang hari untuk meningkatkan semangat beraktivitas. Pilihan yang terakhir untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah Wedang Wangi, dengan paduan jahe emprit dan rempah-rempah yang berkhasiat baik untuk tubuh.

Jenama ini juga menyuguhkan produk sanitasi berupa antiseptik serbaguna dan sabun tangan dengan aroma lavender dan cendana. Cairan antiseptik dan sabun tangan ini dibuat dari bahan alami dan minyak atsiri menyegarkan.


Baca juga: Gernas BBI, 960 tenun NTT dipamerkan pada Festival Exotic Tenun 2021

Baca juga: Tips Didiet Maulana agar produk kreatif tembus pasar internasional

Baca juga: Kata Didiet Maulana soal padu-padan kebaya dengan sentuhan modern

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar