Senyum Army gelar vaksinasi bersama GoTix dan Polda Metro Jaya

Senyum Army gelar vaksinasi bersama GoTix dan Polda Metro Jaya

Poster program vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Senyum Army, sebuah komunitas penggemar BTS sekaligus pameran instalasi bertajuk "Stay Gold is for The Vaccinated" di Jakarta Convention Center (Antara/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Senyum Army, komunitas penggemar grup idola K-pop BTS, menggelar program vaksinasi yang menyasar lebih dari 10 ribu peserta di Jakarta Convention Center Hall A dan B, hari ini. Program vaksinasi tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama Gojek melalui salah satu layanannya, GoTix, serta Polda Metro Jaya.

Kegiatan dilakukan bukan hanya untuk para Army (sebutan penggemar BTS) tapi juga masyarakat umum. Ribuan dosis vaksin Sinovac akan disediakan bagi masyarakat berumur 12 tahun ke atas dalam kesempatan tersebut.

"Senyum Army mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah. Selain itu, kami ingin menyebarluaskan misi baik vaksinasi agar para Army beserta keluarga dan teman-teman mereka dapat terlindungi di masa pandemi ini," kata perwakilan Senyum Army, Selly Wilson dalam keterangan resminya pada Sabtu.

Selly mengatakan bahwa di sentra vaksinasi tersebut, Senyum Army juga menampilkan instalasi pameran bertajuk "Stay Gold is for The Vaccinated".

Pameran ini terinspirasi dari video musik BTS berjudul "Stay Gold". Di instalasi seni tersebut, peserta dapat melihat-lihat serta berswafoto untuk kenang-kenangan.

"Selain itu, kami akan memutar video konser BTS di ruang observasi untuk menghibur peserta yang telah divaksin," kata Selly.

Selly berharap vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran virus COVID-19 sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

"Jika rantai penyebaran virus terhenti, Senyum Army ingin kembali melanjutkan pameran 'Rumah' yang tertunda karena PPKM," ujarnya.

Sejak 2018, Selly dan beberapa Army di Jakarta aktif mengadakan pameran seni untuk merayakan ulang tahun BTS yang setiap tanggal 13 Juni. Pameran berlangsung selama dua bulan, sekaligus sebagai perayaan terbentuknya Army setiap tanggal 9 Juli.

Tahun ini, Senyum Army juga membuka pameran bertajuk "Rumah" di Plaza Indonesia pada 11 Juni 2021. Pameran ini menampilkan berbagai lukisan anggota-anggota BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Pameran ini juga menghadirkan patung dan seni instalasi BTS yang terinspirasi dari konsep album foto BTS Be "The Curated Rooms". Namun, pameran yang direncanakan berlangsung hingga 8 Agustus 2021 tersebut harus terhenti menyusul diberlakukannya PPKM pada 3 Juli 2021.

Selain pameran seni, Senyum Army juga bekerjasama dengan UNICEF Indonesia dalam penggalangan dana "BTS Army untuk Anak Indonesia" guna menyediakan makanan serta obat pemulihan bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk.

Kampanye yang berlangsung sejak bulan Maret lalu ini ditargetkan mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 150 juta. Sejauh ini, dana yang terkumpul mencapai Rp80 juta.


Baca juga: BTS ajak ARMY ikut tantangan #PermissiontoDance lewat YouTube Shorts

Baca juga: BTS ARMY Indonesia serahkan Rp159 juta untuk driver Gojek

Baca juga: BTS adakan "Muster" rayakan 8 tahun debut


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar