Jakarta (ANTARA) - Duo petenis Ceko Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova merebut gelar juara ganda putri Olimpiade dari juara tunggal putri Swiss Belinda Bencic dan Viktorija Golubic di final, Minggu.

Unggulan teratas, yang telah memenangi French Open, itu unggul pada set pembuka yang ketat sebelum melaju ke set kedua untuk menang 7-5, 6-1 pada match point kelima mereka, seperti dilaporkan AFP.

Krejcikova, yang juga memenangi trofi tunggal putri Roland Garros awal tahun ini, dan Siniakova membutuhkan tie-break yang menentukan dalam tiga pertandingan terakhir mereka, namun kali ini dominan melawan Bencic dan Golubic.

Baca juga: Emas tunggal putri Olimpiade Tokyo jadi milik Belinda Bencic

Ini adalah medali emas Olimpiade pertama Republik Ceko di cabang olahraga tenis. Petenis Slovakia Miloslav Mecir mengambil gelar tunggal putri untuk Cekoslowakia pada Olimpiade 1988.

Bencic, yang ingin menjadi pemain keempat yang memenangkan medali emas di nomor tunggal dan ganda di Olimpiade, harus puas dengan medali perak dan satu emas setelah mengalahkan Marketa Vondrousova, Sabtu, di final tunggal.

Baca juga: Djokovic pulang tanpa medali setelah mundur dari ganda campuran
Baca juga: Zverev akhiri asa Golden Slam Djokovic di Olimpiade Tokyo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021