Muswil III KAHMI Papua Barat digelar 14 Agustus secara virtual

Muswil III KAHMI Papua Barat digelar 14 Agustus secara virtual

Konferensi pers panitia Muswil III KAHMI Papua Barat didampingi panitia pengarah dan anggota presidium majelis wilayah KAHMI Papua Barat di kabupaten Manokwari, Kamis (5/8/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Manokwari (ANTARA) - Musyawarah Wilayah (Muswil) III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua Barat akan digelar secara virtual pada 14 Agustus 2021 terpusat di Kabupaten Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Ketua panitia Muswil III KAHMI Papua Barat Usman Puasa di Manokwari, Kamis mengatakan bahwa persiapan panitia telah mencapai 80 persen menjelang pelaksanaan agenda lima tahunan organisasi itu.

"Muswil KAHMI III akan berlangsung di Swissbel Hotel, Manokwari pada 14 Agustus akan ada pertemuan secara terbatas dengan pengetatan protokol kesehatan, tapi secara umum muswil ini akan berlangsung secara virtual," kata Usman dalam konferensi pers di Manokwari.

Usman mengutarakan bahwa Muswil KAHMI Papua Barat akan diikuti sembilan majelis daerah (MD) asal kabupaten/kota di provinsi itu, antara lain Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Fakfak dan Kabupaten Raja Ampat.

"Sesuai rencana panitia, Muswil KAHMI akan dibuka oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, juga akan ada sambutan dari Majelis Nasional untuk mengawali kegiatan musyawarah," kata Usman.

Selanjutnya Panitia Pengarah Muswil III KAHMI Papua Barat Eed Junaidi mengatakan bahwa panitia juga menjadwalkan rangkaian agenda seminar dan rapat kerja bagi pengurus terpilih nantinya.

Setelah muswil, kata dia, akan diagendakan pelantikan, yang dirangkai dengan rapat kerja (raker) dan seminar tentang pembangunan Papua Barat.

“Materi yang kami siapkan, di antaranya mengenai investasi, hukum, pertanian dan ada beberapa materi lainnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam konferensi pers KAHMI Papua Barat itu, di antaranya Sekretaris Panitia Patrix B.Tandirerung dan sejumlah Panitia Pengarah, yakni Key Tokan Abdul Asis, dan anggota Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Papua Barat Sirajuddin dan Saleh Siknun.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar