Jakarta (ANTARA) - China, Brazil, Hungaria, dan Jerman masing-masing menambah satu medali emas untuk koleksi medalinya selama Olimpiade Tokyo 2020 setelah sukses pada final empat nomor kano Sabtu ini.

Jerman menyabet medali emas kayak empat 500 meter putra setelah menyisihkan favorit juara Spanyol dengan finis pertama dalam catatan waktu 1 menit 22,219 detik.

Tim Jerman yang terdiri dari Tom Liebscher, Max Lemke, Ronald Rauhe dan Max Rendschmidt finis lebih cepat 0,226 detik dari Spanyol yang harus meraih medali perak, sedangkan perunggu menjadi milik Slovakia.

Sekalipun gagal meraih emas, salah satu atlet Spanyol dalam kayak empat ini, Saul Craviotto, mencetak sejarah dalam balapan kano ini setelah menjadi peraih medali Olimpiade paling banyak sepanjang masa di negaranya, dengan dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Pada kayak empat 500m putri, Hungaria yang terdiri dari Danuta Kozak, Tamara Csipes, Anna Karasz, dan Dora Bodonyi tampil dominan untuk merebut emas.

Tim putri Hungaria ini finis pertama dengan catatan waktu satu menit 35,463 detik. Kemenangan ini juga membuat Hungaria tiga kali berturut-turut memenangkan nomor ini dalam tiga Olimpiade terakhir.

Belarus yang lebih lambat 0,610 detik memperoleh medali perak, sedangkan Polandia yang mencatat waktu 1 menit 36,445 mendapatkan medali perunggu.

Baca juga: Hungaria dan AS sabet emas kano 200m putra dan putri

Selanjutnya kano putri

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021