OnePlus ikuti jejak Samsung buat ponsel berlayar "foldable"

OnePlus ikuti jejak Samsung buat ponsel berlayar "foldable"

Tampilan bocoran ponsel layar lipat milik OnePlus yang akan diungkap ke publik Rabu (11/8/2021) pukul 22.00 WIB. (Instagram @oneplus_usa)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan ponsel asal China OnePlus terlihat mengikuti jejak perusahaan ponsel asal Korea Selatan yaitu Samsung untuk membuat ponsel berkonsep layar lipat.

Mengutip The Verge, Rabu, belum lama ini OnePlus mengunggah sebuah video yang memperlihatkan semacam dua layar ponsel namun terlihat menyatu.

Meski demikian belum dapat dipastikan akan seperti apa bentuk ponsel itu dan apakah akan memenuhi selera pasar atau tidak.

Dalam video itu pun terlihat diumumkan tanggal 11 Agustus 2021 yang sepertinya akan menjadi hari pengungkapan produk terbaru dari OnePlus itu.

Sebelumnya, selain Samsung ada juga LG yang mencoba menghadirkan ponsel yang memiliki dua layar.

Terkait ketahanan, pada generasi pertama ponsel Samsung Foldable, ketahanan dan juga performa yang diberikan tidak maksimal dan cukup banyak mendapatkan ulasan buruk dari pengguna.

Jika OnePlus tidak menanggulangi hal yang sama maka mungkin saja ponsel dengan dua layar itu tidak menarik sama sekali.

Tentunya masyarakat akan lebih memilih Samsung Foldable yang terbaru karena sudah mengalami pemutakhiran lebih dari sekali.

Ponsel ini akan dipertunjukan kepada masyarakat umum, pada Rabu pukul 10.00 AM waktu Amerika Serikat atau setara pukul 22.00 WIB.


Baca juga: Huawei janjikan ponsel lipat penerus Mate X tahun depan

Baca juga: Deretan gawai Samsung yang bakal meluncur Agustus

Baca juga: Lenovo rilis tiga ThinkPad X1

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar